Detail Cantuman

Image of Penggunaan Kamera Analog di Era Digital : Studi Kasus Mengenai Fenomena Penggunaan Kamera Analog di Era Digital pada Komunitas Analog Bogor

Skripsi  

Penggunaan Kamera Analog di Era Digital : Studi Kasus Mengenai Fenomena Penggunaan Kamera Analog di Era Digital pada Komunitas Analog Bogor


ABSTRAK


Devika Putri 210110140208, 2018. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C1590621. 382 07 DEV pPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    621. 382 07 DEV p
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 225 hlm. : Ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    621. 382 07 DEV p
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK


    Devika Putri 210110140208, 2018. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul Skripsi: “Penggunaan Kamera Analog di Era Digital”. Sub Judul Skripsi: “Studi Kasus Mengenai Fenomena Penggunaan Kamera Analog di Era Digital pada Komunitas Analog Bogor” dengan Pembimbing Utama Prof. H. Engkus Kuswarno, M.Si., dan Dra. Hj. Kismiyati El Karimah M.Si. selaku Pembimbing Pendamping.

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fenomena penggunaan kamera analog di era digital pada komunitas Analog Bogor, meliputi alasan penggunaan kamera analog oleh anggota Analog Bogor, pengalaman penggunaan kamera analog, serta pandangan terhadap fenomena penggunaan kamera analog di era digital. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus untuk mengungkapkan konteks penelitian dari berbagai sumber. Teknik pengumpulan yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan juga studi dokumentasi.

    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga alasan utama anggota Analog Bogor menggunakan kamera analog, yakni hasil warna, fitur sederhana, dan harga yang terjangkau. Kemudian, dalam penggunaan kamera analog, penggunanya mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan penggunaan kamera digital, sehingga membuat kamera analog memiliki daya tarik tersendiri. Fenomena penggunaan kamera analog di era digital ini dirasakan oleh berbagai pihak, termasuk juga fotografer dan bisnis pendukungnya. Tren penggunaan kamera analog di era digital juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, yakni adanya media sosial, influencer, dan bisnis pendukung fotografi film.

    Kata kunci: Fotografi, kamera analog, era digital, komunitas fotografi
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi