Detail Cantuman

Image of Strategi Komunikasi Pembangunan Program “Ibu Inspirasi” Kopernik Dalam Mengentaskan Kemiskinan : Studi Kasus Mengenai Strategi Komunikasi Pembangunan Program Ibu Inspirasi Kopernik Dalam Mengentaskan Kemiskinan di Wilayah Nusa Tenggara Timur

Skripsi  

Strategi Komunikasi Pembangunan Program “Ibu Inspirasi” Kopernik Dalam Mengentaskan Kemiskinan : Studi Kasus Mengenai Strategi Komunikasi Pembangunan Program Ibu Inspirasi Kopernik Dalam Mengentaskan Kemiskinan di Wilayah Nusa Tenggara Timur


ABSTRAK


Utami Chairany, 210110140188, 2018. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C1596302.207 598 68 UTAPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.207 598 68 UTA s
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 225 hlm. : Ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.207 598 68 UTA s
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK


    Utami Chairany, 210110140188, 2018. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. “Strategi Komunikasi Pembangunan Program Ibu Inspirasi Kopernik dalam Mengentaskan Kemiskinan”. Agus Setiaman, S.Sos., M.I.Kom sebagai Pembimbing Utama dan Kismiyati El Karimah, Dra., M.Si. sebagai Pembimbing Pendamping.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui alasan Program Ibu Inspirasi menjadi program pengentasan kemiskinan, strategi komunikasi pembangunan yang diterapkan oleh Kopernik dalam Program Ibu Inspirasi untuk mengentaskan kemiskinan, dan proses partisipatif para pemangku kepentingan yang terlibat dalam Program Ibu Inspirasi.
    Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui pendekatan studi kasus. Hasil penelitian ini adalah Program Ibu Inspirasi mengentaskan kemiskinan melalui pemberdayaan perempuan yang bertujuan untuk menjadikan perempuan sebagai agen pembangunan di wilayahnya masing-masing. Strategi komunikasi pembangunan yang diterapkan terbagi ke dalam tiga aktivitas; Sosialisasi Program Ibu Inspirasi Kopernik, Pelatihan Ibu Inspirasi Kopernik, dan Sosialisasi Teknologi Tepat Guna oleh Ibu Inspirasi. Terdapat beberapa pemangku kepentingan dalam Program Ibu Inspirasi ini, yaitu mitra lokal dan pemerintah tingkat desa. Rekomendasi yang diperoleh dari penelitian ini ditujukan pada Kopernik dan pemerintah yang dapat membantu mengentaskan kemiskinan.

    Kata kunci: komunikasi pembangunan, distribusi teknologi, pemberdayaan perempuan, pengentasan kemiskinan



  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi