Skripsi
Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Followersinstagram @Bananugget_Jkt : Studi Eksplanatori Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Followers Instagram @Bananugget_Jkt Bulan Januari – April 2018
ABSTRAK
Fitri Oktawati, 210110140230, 2018. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan K1C1605 006.754 07 FIT p Perpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C) Tersedia -
Perpustakaan Fakultas Ilmu KomunikasiJudul Seri -No. Panggil 006.754 07 FIT pPenerbit Fikom Unpad : Bandung., 2018 Deskripsi Fisik xvii, 242 hlm. : Ilus. ; 30 hlm.Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 006.754 07 FIT pTipe Isi textTipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab - -
ABSTRAK
Fitri Oktawati, 210110140230, 2018. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. “Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Followers Instagram
@Bananugget_jkt”. Meria Octavianti, S.Sos., M.I.Kom. sebagai Pembimbing Utama dan Dedi Rumawan Erlandia, A.Md.,S.Sos.,M.Si. sebagai Pembimbing Pendamping.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian followers Instagram @Bananugget_jkt. Teori yang digunakan sebagai landasan pada penelitian adalah Teori Kemungkinan Elaborasi dari Richard E Petty dan John T. Cacioppo. Data dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda. Pengambilan data penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada sampel yang telah ditentukan yaitu sebanyak 103 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian followers Instagram
@Bananugget_jkt. Secara parsial intensity, positive valence, negative valence dan
content berpengaruh terhadap keputusan pembelian followers Instagram
@Bananugget_jkt. Sub variabel intensity, positive valence, dan content menunjukan pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sub variabel negative valence menunjukkan pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Electronic word of mouth, intensity, positive valence, negative valence, content, ulasan online, Teori Kemungkinan Elaborasi, Bananugget
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.