Detail Cantuman

No image available for this title

Disertasi/Tesis/Skripsi  

Brand Positioning Produk Alisha Sebagai Pelopor Kerudung Segiempat dan Pashmina : Studi Kasus Produk Alisha sebagai Pelopor Produk Kerudung yang Berkonsep Rumah Minimalis


ABSTRAK

Alisha ini merupakan salah satu brandyang cukup terkenal di Kota Bandung yang menjual produk kerudung segiempat dan pashmina ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K2K0502364.046 463 ROS bPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Layanan Karya Ilmiah - Tesis)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    364.046 463 ROS b
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 108 hlm. : Ilus . ; 29,5 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    364.046 463 ROS b
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Alisha ini merupakan salah satu brandyang cukup terkenal di Kota Bandung yang menjual produk kerudung segiempat dan pashmina sebagai fokus utamanya yang memiliki beranekaragam pilihan dan mempunyai tagline change your style withalisha serta memiliki keunikan dalam hal produk, design, serta konsep toko yang berkonsep rumah minimalis.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui pemahamancustomerterhadap brandAlisha, untuk mengetahui persaingan antara Alisha dengan brand yang sejenis serta untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan olehbrandalisha.Penelitian menggunakan paradigma konstruktivis dengan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus. Teknik pengumpulandata penelitian yang paling utama digunakan adalahwawancara mendalam kepada 10 (sepuluh) orang key informant yang merupakan customer Alisha di Kota Bandungbeserta tim manajemen dari Alisha. Lokasi dalam penelitian adalah di store alisha yang berada di Jalan Salendro Utara dan Jalan LL RE Martadinata. Adapun pelaksanaan wawancara dan observasi dilakukan dalam kurun waktu 5bulan, terhitung mulai tanggal 10 Juli 2018 –14 November2018.Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa pemahaman key informant akan brand alisha adalah bahwa Alisha ini merupakan salah satu brand yang menjual produk kerudung segiempat dan Pashmina di Kota Bandungsebagai fokus utamanya. Kompetitor brandalisha ini diantara brand-brandsejenis ini tidak menjadi penghalang dan menjadi motivasi untuk terus belajar dan berinovasi dalam menciptakan produk-produk kerudungsegiempatdan pashmina. Strategi komunikasi yang dijalankan oleh brandalisha ini dinilai sudah cukup efektif dengan mengikuti kegiatan atau eventseperti fashion showdan pameran, memberikan informasi di media massa seperti koran, majalah, televisidan aktif di media sosial seperti facebook, instagram, whatsapp, line dan website.

    Keyword :pemahaman, kompetitor, strategi komunikasi, Alisha, Customer
    Deskripsi Alternatif :

    ABSTRACT

    Alisha is one of the well-known brands in the Bandung Citythat sells scarves and pashmina products as its main focus which has a variety of choices and has a tagline change your style with alisha and the uniqueisin terms of products, design, and the concept shop is minimalist home concept .The aims of this research is to know about the customerÂ’s understanding of the Alisha brand, to know about competition between Alisha and the similar brands and to find out the communication strategies carried out by the AlishaÂ’s brand.This research used the constructive paradigm with qualitative method and the method of case studies. Research data collection techniques used werethe depth interviews with the tenAlishaÂ’s Customeras a key informants. Location of the research was in Alisha Store located on Salendro Utara street and LL RE Martadinata street.The interviews were conducted within five months, starts from July 10, 2018 until November 14, 2018.The conclusions of this research is revealed thatthe understanding of the key informant of the Alisha brand is that Alisha is one of the brands that sell scarvesand Pashmina products in Bandung City as main focus. Brand alisha competitor among these types of brands does not become a barrier and becomes a motivation to continue to learn and innovate in creating scarves and pashminaÂ’s product. The communication strategy AlishaÂ’sbrand is considered to be quite effective by participating in activities or events such as fashion shows and exhibitions, providing information in mass media such as newspapers, magazines, television and active on social media such as Facebook, Instagram, WhatsApp, Line and Website.

    Keyword: understanding, competitor, communication strategy, Alisha, Customers
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi