Detail Cantuman

Image of Social Media Marketing Maggot Industries : Studi Deskriptif Mengenai Promosi Opening Store Maggot Industries Bekasi di Media Sosial Instagram

Skripsi  

Social Media Marketing Maggot Industries : Studi Deskriptif Mengenai Promosi Opening Store Maggot Industries Bekasi di Media Sosial Instagram


ABSTRAK



Nelly Yustika E.B, 210110120123. 2018. Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1B1698658.401 2 NEL sPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1B)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.402 1 NEL a
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    ix, 148 hlm. : Ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.402 1 NEL a
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK



    Nelly Yustika E.B, 210110120123. 2018. Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul Skripsi “Social Media Marekting Maggot Industries” dengan pembimbing utama Dr. Susie Perbawasari, M.Si dan pembimbing pendamping Dr. Rosnandar Romli, M.Si.

    Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kegiatan social media marketing bran Maggot Industries dalam mempromosikan Opening Store Maggot Industries Bekasi di media sosial Instagram guna menjaring banyak pengunjung dan menaikkan penjualan di toko baru tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan penyajian data kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penulis adalah wawancara, observasi, dan analisis dokumen. Teknik pengumpulan key informant dengan cara purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan tiga tahap yaitu reduksi, penyajian, verifikasi serta penarikan kesimpulan. Teknik validitas data menggunakan triangulasi sumber data. Penelitian ini dilakukan di Kantor Maggot Industries.

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa pihak humas Maggot Industries menjalankan kegiatan social media marketing untuk mempromosikan opening store Maggot Industries Bekasi melalui media sosial Instagram. Pihak humas Maggot Industries telah melakukan kegiatan membaca situasi, membuat konten, membagikan konten, serta berdiskusi/berinteraksi terkait konten promosi tersebut. Pihak humas Maggot Industries juga memperhatikan beberapa prinsip dasar dalam melakukan kegiatan social media marketing di media sosial Instagram, namun masih kurang memperhatikan pada aspek pembuatan konten, saluran membagikan konten, dan interaksi dengan publik terkait konten tersebut. Oleh karena itu, penulis menyarankan Maggot Industries memperkerjakan satu lagi staf humas untuk membantu melancarkan program kerja humas khususnya untuk kegiatan komunikasi dan promosi di media sosial.

    Kata kunci : social media marketing, public relations, media sosial

  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi