Detail Cantuman

Image of Pelaksanaan Manajemen Isu oleh Corporate Communicationpt. Kereta Commuter Indonesia (Kci) Tentang Masalahantrian Krl Stasiun Manggarai : Studi Deskriptif Mengenai Pelaksanaan Manajemen Isu oleh Corporate Communication PT. KeretaCommuter Indonesia (KCI) Tentang MasalahAntrian KRL Stasiun Manggarai

Skripsi  

Pelaksanaan Manajemen Isu oleh Corporate Communicationpt. Kereta Commuter Indonesia (Kci) Tentang Masalahantrian Krl Stasiun Manggarai : Studi Deskriptif Mengenai Pelaksanaan Manajemen Isu oleh Corporate Communication PT. KeretaCommuter Indonesia (KCI) Tentang MasalahAntrian KRL Stasiun Manggarai


ABSTRAK


Fatimah, 210110130393, Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1B1703658.401 2 FAT pPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1B)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.401 2 FAT p
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xi, 233 hlm. : Ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.401 2 FAT p
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK


    Fatimah, 210110130393, Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Pelaksanaan Manajemen Isu Oleh Corporate Communication PT. KCI Tentang Masalah Antrian KRL Stasiun Manggarai”. Penelitian ini dibawah bimbingan Dr. Suwandi Sumartias, M.Si. sebagai pembimbing utama dan Aat Ruchiat Nugraha, S.Sos., M.Si sebagai pembimbing pendamping.


    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses manajemen isu yang dilakukan oleh Corporate Communication PT. KCI tentang masalah antrian KRL Stasiun Manggarai. Proses manajemen isu yang diteliti melalui beberapa tahap menurut Chase & Jones, yaitu identifikasi isu, evaluasi dan analisis isu, perumusan program, pelaksanaan program, dan evaluasi program manajemen isu. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan studi pustaka.


    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Communication PT. KCI menjalankan tahap identifikasi isu melalui media monitoring. Hasil media monitoring dievaluasi dan dianalisis untuk segera diambil keputusan. Setelah terdapat keputusan, dilakukan perumusan program yang selanjutnya diimplementasikan. Program yang sudah diimplementasikan kemudian dievaluasi dengan melakukan media monitoring.


    Kesimpulan yang di dapat dalam penelitian ini yaitu Corporate Communication PT. KCI melakukan manajemen isu sesuai dengan tahap-tahap dari Chase & Jones yang dilakukan dengan cukup baik. Keberhasilan manajemen isu yang dilakukan dapat diketahui melalui proses media monitoring yang dilakukan. Saran dari peneliti adalah PT. KCI seharusnya membuat indikator keberhasilan pada setiap program manajemen isu yang akan dilaksanakan agar dapat dievaluasi dengan detil setiap programnya.

    Kata Kunci: Manajemen Isu, PT. KCI, Corporate Communication, Antrian KRL Stasiun Manggarai


  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi