Detail Cantuman

Image of Aspek-Aspek Ketertarikan Masyarakat untuk Berkunjung ke Perpustakaan Umum : Survei Mengenai Minat Kunjung Masyarakat di Sekitar Perpustakaan Umum Provinsi Jawa Barat

Disertasi/Tesis/Skripsi  

Aspek-Aspek Ketertarikan Masyarakat untuk Berkunjung ke Perpustakaan Umum : Survei Mengenai Minat Kunjung Masyarakat di Sekitar Perpustakaan Umum Provinsi Jawa Barat


ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aspek apa saja yang melatarbelakangi ketertarikan masyarakatyang ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1D1505027.407 ANN aPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Layanan Karya Ilmiah - Tesis)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    027.407 ANN a
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 144 hlm. : Ilus. ; 21 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    027.407 ANN a
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aspek apa saja yang melatarbelakangi ketertarikan masyarakatyang adadisekitar perpustakaanuntuk berkunjung ke perpustakaanumum Provinsi Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodekuantitatifdengan pendekatan survei. Populasi penelitian ini adalah masyarakat disekitar perpustakaan yaitumasyarakatkelurahanJatisari Rw 1. Teknik sampling yang digunakan adalah purposivesamplingdengan total jumlah sampel adalah 118 responden. Teknik pengumpulan data adalahangket,wawancara,observasi, dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan peneliti adalah analisis deskriptif. Responden diberikan angket berisi indikator-indikator pertanyaan yang dikategorikan berdasarkan pada bauran pemasaran jasa. Hasil penelitian menunjukan bahwa responden penelitian terbagi menjadi dua, yang pernah berkunjung ke perpustakaan dan yang belum pernah berkunjung ke perpustakaan. Responden yang pernah berkunjung berjumlah 64 orang dan yang belum pernah berkunjung berjumlah 54 orang.Untuk responden yang pernah datang diberikan pertanyaan yang yang dikategorikan dalamaspek-aspek yang bauran pemasaran jasa yaitu product, place, price, promotion, people, process, dan physical evidence. Sedangkan responden yang belum pernah berkunjung diberikan pertanyaan berupa aspek place, promotion, dan physical evidence. Responden yang pernah datang memilih aspekphysical evidencedan productsebagai aspek yang paling banyak melatarbelakangi ketertarikannya. Sedangkan responden yang belum pernah berkunjung memilih aspek physicalevidencedan promotionsebagai aspek yang paling banyak melatarbelakangi ketertarikannya untuk berkunjung ke perpustakaan.

    Kata Kunci: Masyarakat, Perpustakaan Umum, Minat, Kunjungan, Bauran Pemasaran.
    Deskripsi Alternatif :

    ABSTRACT

    The purpose of the research is to find out what aspectsare the background ofthesocietyinterestaround the library to visit the public library of West Java Province. The method used in this research is a quantitative method using survey. The population of this research is the society around the library specificallyJatisari Village Rw 1. The sampling technique used ispurposivesampling with a total sample size of 118 respondents. The data were acquired through questionnaires, interview, observation, and literature. Techniques of data analysis in this research is descriptive analysis. Respondents were given questionnaires containing question indicators categorized based on the service marketing mix. The results showed that the researchrespondents were divided into two, who had visited the library and who had never visited the library. The respondents who have visited are 64 people and 54 people who have never visited.For respondents who have come to be given questions in the form of aspects in the service marketing mix, that isproduct, place, price, promotion, people, process and physical evidence. While respondents who had never visited were given questions in the form of place, promotion, and physical evidence aspects. Respondents who have come to choose aspects of the physical evidenceand productas the aspects that are the most behindto their interests. Whereas respondents who have never visited chooseaspectsthephysical evidence and promotionas the aspects thatare the most background for their interest in visiting the library.

    Keywords: Society, Public Libraries,Interests,Visits, Marketing Mix
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi