Detail Cantuman

Image of Internalisasi Budaya Organisasi Pelayanan ‘Smart Solution’ Pada PT. Bank Central Asia, Tbk. : Studi Kasus Mengenai Internalisasi Budaya Organisasi ‘SMART SOLUTION’ pada PT. Bank Central Asia, Tbk Kantor Cabang MARGOCITY

Skripsi  

Internalisasi Budaya Organisasi Pelayanan ‘Smart Solution’ Pada PT. Bank Central Asia, Tbk. : Studi Kasus Mengenai Internalisasi Budaya Organisasi ‘SMART SOLUTION’ pada PT. Bank Central Asia, Tbk Kantor Cabang MARGOCITY


ABSTRAK
Azura Fajrilira Zachra. 210110150042. Internalisasi Budaya Organisasi 'SMART SOLUTION' pada PT. Bank Central Asia, Tbk. Dr. Hj. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1E0061300.633 21 ZAC iPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1E)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    300.633 21 AZU i
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    x, 87 hlm. : Ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    300.633 21 AZU i
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK
    Azura Fajrilira Zachra. 210110150042. Internalisasi Budaya Organisasi 'SMART SOLUTION' pada PT. Bank Central Asia, Tbk. Dr. Hj. Purwanti Hadisiwi M. Ext. Ed selaku dosen pembimbing utama dan Benazir Bona P., S.I.Kom., M.I.Kom. selaku dosen pembimbing pendamping. Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran.

    Tujuan penelitian untuk mendapatkan: 1) Alasan penting mengapa budaya pelayanan SMART SOLUTION penting untuk diinternalisasikan kepada karyawan. 2) untuk membahas bagaimana karyawan dalam mengimplementasikan budaya pelayanan yang dilakukan dan bagaimana menanganinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan studi kasus. Wawancara mendalam dan pengamatan dilakukan kepada 7 informan kunci yang merupakan Kepala Layanan Operasional BCA Margocity, 3 karyawan operasional BCA Margocity, 3 nasabah BCA Margocity.

    Hasil penelitian menujukkan bahwa: 1) Internalisasi SMART SOLUTION penting untuk dilakukan karena merupakan rumusan daripada unsur unsur pelayanan dari budaya sebelumnya. Karakteristik dari budaya organisasi SMART SOLUTION dapat dikatakan sangat baik, memiliki karakteristik penting dari budaya organisasi. SMART SOLUTION memiliki berbagai unsur-unsur penting dari yang harus dimiliki oleh pelayanan dalam menjaga kualitasnya. SMART SOLUTION diinternalisasikan dengan baik untuk dapat memudahkan karyawan dalam menerapkan budaya tersebut secara utuh, baik, dan benar. SMART SOLUTION digunakan sebagai standar ataupun pacuan oleh para karyawan, dan juga standar penilaian bagi kepala layanan operasional dalam mencapai delight service yang merupakan tujuan dari BCA Margocity. 2) Internalisasi SMART SOLUTION yang dilakukan oleh BCA Margocity dengan komunikasi langsung secara visual, juga komunikasi tidak langsung melalui media cetak dan online. Internalisasi SMART SOLUTION oleh karyawan BCA Margocity berjalan dengan baik karena didukung oleh BCA Margocity melalui kegiatan aktif yang tidak terhenti setelah proses sosialisasi melainkan secara konsisten melakukan evaluasi melalui coaching on the fly, roleplay, dan voice of customer.

    Kata Kunci: Internalisasi, Budaya Organisasi, Pelayanan, SMART SOLUTION


  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi