Detail Cantuman

Image of Strategi Impression Managementoleh Beauty Vlogger Kiara Leswara : Studi Kasus Mengenai Strategi Impression Management oleh Beauty Vlogger Kiara Leswara Dalam Media Sosial Youtube

Skripsi  

Strategi Impression Managementoleh Beauty Vlogger Kiara Leswara : Studi Kasus Mengenai Strategi Impression Management oleh Beauty Vlogger Kiara Leswara Dalam Media Sosial Youtube


ABSTRAK


Filza Alifah Hasny, 210110150085, 2019, “Strategi Impression Management oleh Beauty Vlogger Kiara Leswara (Studi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1E0090006.754 07 FIL sPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1E)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    006.754 07 FIL s
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 140 hlm. : Ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    006.754 07 FIL s
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK


    Filza Alifah Hasny, 210110150085, 2019, “Strategi Impression Management oleh Beauty Vlogger Kiara Leswara (Studi Kasus Mengenai Strategi Impression Management oleh Beauty Vlogger Kiara Leswara dalam Media Sosial Youtube), Bapak Dr. S. Kunto Adi Wibowo, M. Comm. sebagai pembimbing utama, dan Ibu Preciosa Alnashava, S.I.Kom., M.Si. sebagai pembimbing pendamping, Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran.

    Skripsi ini bertujuan untuk (1) Mengetahui kesan yang ingin ditunjukkan oleh Kiara Leswara dalam media sosial Youtube. (2) Mengetahui cara Kiara Leswara untuk mempertahankan kesan sebagai beauty vlogger. (3) Mengetahui perbedaan pengelolaan kesan yang dilakukan Kiara Leswara sebelum dan setelah berhijab. Metode yang digunakan adalah Metode Penelitian Kualitatif dengan Pendekatan Studi Kasus. Penelitian ini melibatkan 11 (sebelas) informan yang dipilih secara purposif berdasarkan karakteristik yang telah ditentukan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumen.

    Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kesan yang ingin ditunjukkan oleh Kiara Leswara adalah sebagai kakak bagi pengikutnya yang mampu menjadi tempat bercerita dan sharing. Kiara Leswara juga tidak ingin menimbulkan kesan buruk atas dirinya dengan mengunggah konten yang bersifat sensitif dan negatif. (2) Cara Kiara Leswara dalam mempertahankan kesannya adalah dengan memberikan batasan dan memfokuskan topik pada kecantikan. (3) Pengelolaan kesan yang dilakukan oleh Kiara Leswara sebelum dan setelah berhijab tidak jauh berbeda. Namun Kiara Leswara semakin menghindari pembahasan mengenai isu-isu keagamaan.

    Kata kunci: Impression management, beauty vlogger, Youtube.





  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi