Skripsi
Strategi Impression Managementoleh Beauty Vlogger Kiara Leswara : Studi Kasus Mengenai Strategi Impression Management oleh Beauty Vlogger Kiara Leswara Dalam Media Sosial Youtube
ABSTRAK
Filza Alifah Hasny, 210110150085, 2019, “Strategi Impression Management oleh Beauty Vlogger Kiara Leswara (Studi ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan K1E0090 006.754 07 FIL s Perpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1E) Tersedia -
Perpustakaan Fakultas Ilmu KomunikasiJudul Seri -No. Panggil 006.754 07 FIL sPenerbit Fikom Unpad : Bandung., 2019 Deskripsi Fisik xii, 140 hlm. : Ilus. ; 30 cm.Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 006.754 07 FIL sTipe Isi textTipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab - -
ABSTRAK
Filza Alifah Hasny, 210110150085, 2019, “Strategi Impression Management oleh Beauty Vlogger Kiara Leswara (Studi Kasus Mengenai Strategi Impression Management oleh Beauty Vlogger Kiara Leswara dalam Media Sosial Youtube), Bapak Dr. S. Kunto Adi Wibowo, M. Comm. sebagai pembimbing utama, dan Ibu Preciosa Alnashava, S.I.Kom., M.Si. sebagai pembimbing pendamping, Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran.
Skripsi ini bertujuan untuk (1) Mengetahui kesan yang ingin ditunjukkan oleh Kiara Leswara dalam media sosial Youtube. (2) Mengetahui cara Kiara Leswara untuk mempertahankan kesan sebagai beauty vlogger. (3) Mengetahui perbedaan pengelolaan kesan yang dilakukan Kiara Leswara sebelum dan setelah berhijab. Metode yang digunakan adalah Metode Penelitian Kualitatif dengan Pendekatan Studi Kasus. Penelitian ini melibatkan 11 (sebelas) informan yang dipilih secara purposif berdasarkan karakteristik yang telah ditentukan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumen.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kesan yang ingin ditunjukkan oleh Kiara Leswara adalah sebagai kakak bagi pengikutnya yang mampu menjadi tempat bercerita dan sharing. Kiara Leswara juga tidak ingin menimbulkan kesan buruk atas dirinya dengan mengunggah konten yang bersifat sensitif dan negatif. (2) Cara Kiara Leswara dalam mempertahankan kesannya adalah dengan memberikan batasan dan memfokuskan topik pada kecantikan. (3) Pengelolaan kesan yang dilakukan oleh Kiara Leswara sebelum dan setelah berhijab tidak jauh berbeda. Namun Kiara Leswara semakin menghindari pembahasan mengenai isu-isu keagamaan.
Kata kunci: Impression management, beauty vlogger, Youtube.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.