Detail Cantuman

Image of Personal Branding Yulia Baltschun sebagai Diet Influencer Melalui Youtube : Studi Deskriptif mengenai Personal Branding Yulia Baltschun sebagai Diet Influencer melalui Youtube

Skripsi  

Personal Branding Yulia Baltschun sebagai Diet Influencer Melalui Youtube : Studi Deskriptif mengenai Personal Branding Yulia Baltschun sebagai Diet Influencer melalui Youtube


ABSTRAK

Sarah Isabella Silaban 210310150008, Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1B1712658.810 067 54 SAR pPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1B)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.810 067 54 SAR p
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 123 hlm. : Ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.810 067 54 SAR p
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Sarah Isabella Silaban 210310150008, Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Personal Branding Yulia Baltschun sebagai diet influencer melalui Youtube” dengan Dr. Hj. Susanne Dida, M.M, selaku Dosen Pembimbing Utama, dan Dr. Susie Perbawasari, M.Si selaku Dosen Pembimbing Pendamping.

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan personal branding Yulia Baltschun sebagai diet influencer melalui Youtube sesuai dengan kompetensi, standar dan gaya yang bersangkutan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan jenis data kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi pustaka dan observasi.

    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi yang dimiliki Yulia dalam personal branding-nya adalah Yulia merupakan chef, certified nutritionist dan fitness model. Tujuan Yulia dalam menggunakan Youtube adalah untuk merubah stigma masyarakat tentang diet yang terkesan susah dan mahal. Standar yang diterapkan dalam personal branding-nya dikategorikan kedalam 2 (dua) bagian yaitu standar teknis dan standar praktis. Standar teknis digunakan dalam mengelola akun Youtube, yaitu penerapan komposisi audio visual yang baik. Sedangkan standar praktis yaitu maksimalisasi sosial media untuk berinteraksi dengan audiensnya. Gaya yang dimiliki Yulia dalam personal branding-nya dapat dikategorikan ke dalam 2 (dua) bagian dalam kepribadian dan penampilan. Dalam penampilannya, Yulia memiliki ciri khas kasual dan menarik, dari cara penjelasannya yang menarik sedangkan yang menjadi pembeda dari Yulia adalah metode diet yang mudah dan menyenangkan.

    Saran penulis dalam penelitian ini adalah Yulia perlu menonjolkan kemampuannya dalam variasi diet yang ia miliki agar lebih dapat diterapkan pada berbagai jenis kalangan dan menambah sumber informasinya mengenai diet melalui jaringannya terhadap sesama diet influencer dan profesional lainnya. Selain keunikan yang ditunjukkan dalam tampilan dirinya, Yulia juga perlu memberikan keunikan dalam berinteraksi dengan audiens-nya.

    Kata Kunci: Personal Branding, Diet, Influencer


  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi