Detail Cantuman

Image of Personal Branding Rachel Goddard Sebagai Beauty Travel and Parody Vlogger : Studi Deskriptif mengenai Proses Personal Branding Rachel Goddard sebagai Beauty Travel and Parody Vlogger

Skripsi  

Personal Branding Rachel Goddard Sebagai Beauty Travel and Parody Vlogger : Studi Deskriptif mengenai Proses Personal Branding Rachel Goddard sebagai Beauty Travel and Parody Vlogger


ABSTRAK

Rachel Goddard memilih youtube untuk menjadi media utama dalam mata pencahariaanya. Melalui kegiatan video blogging, Rachel ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1B1715658.407 NAT pPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1B)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.407 NAT p
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 110 hlm. : Ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.407 NAT p
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Rachel Goddard memilih youtube untuk menjadi media utama dalam mata pencahariaanya. Melalui kegiatan video blogging, Rachel membuat konten-konten yang mendukung passionnya dalam berkarya. Sebagai sosok yang menggunakan dirinya sebagai pusat dari pekerjaannya, sangatlah perlu untuk memasarkan dirinya secara sistematis, secara singkat dapat dibilang bahwa seorang Youtuber perlu melakukan personal branding terhadap dirinya. Rachel mem-branding dirinya sebagai Beauty, Travel and Parody Vlogger yang ditunjukkan melalui akun Youtubenya.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses personal branding Rachel Goddard sebagai beauty travel and parody vlogger dengan mengetahui apa yang menjadi keunikan Rachel, bagaimana Rachel membentuk identitas online dan bagaimana Rachel mempertunjukkan konsistensi dirinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan jenis data kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi pustaka dan observasi. Konsep yang digunakan adalah Konsep Personal Branding oleh William Arruda.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Rachel Goddard telah mengetahui identitas yang ingin dikeluarkan dari dalam dirinya kepada orang lain dan juga
    tujuan yang ia miliki dalam membuat video blog, Rachel memiliki cara untuk membentuk identitas online-nya dalam proses personal brandnya sebagai beauty, travel & parody vlogger melalui video-video yang ia buat dan Rachel Goddard telah membentuk identitas online yang menjadikannya menarik. Namun Rachel belum bisa menunjukkan konsistensi dirinya secara maksimal dalam pemerataan konten yang menjadi bagian dari identitas online-nya.
    Simpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Rachel Goddard dalam melakukan proses personal brandingnya, dapat dibilang kurang maksimal. Saran penulis dalam penelitian ini adalah agar Rachel dapat lebih fokus terhadap tujuannya, lebih konsisten terhadap konten dan konsisten terhadap ciri khas visualnya sehingga personal branding yang ia lakukan dapat sepenuhnya diterima dengan jelas oleh para viewers-nya.

    Kata kunci: personal branding, vlogger, youtuber, penelitian kualitatif
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi