Detail Cantuman

Image of Hubungan Antara Informasi Difteri Yang Diperoleh Ibu dengan Sikap Pencegahan Melalui Imunisasi Outbreak Response Immunization : Studi Korelasional Hubungan Antara Informasi Difteri yang Diperoleh Ibu dengan Sikap Pencegahan melalui Imunisasi Outbreak Response Immunization di Wilayah Kerja Puskesmas Tarogong Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut

Skripsi  

Hubungan Antara Informasi Difteri Yang Diperoleh Ibu dengan Sikap Pencegahan Melalui Imunisasi Outbreak Response Immunization : Studi Korelasional Hubungan Antara Informasi Difteri yang Diperoleh Ibu dengan Sikap Pencegahan melalui Imunisasi Outbreak Response Immunization di Wilayah Kerja Puskesmas Tarogong Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut


ABSTRAK



Windi Widia Lestari, 210110150019, 2019, program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1E0095618.92 WIN hPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1E)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    618.92 WIN h
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 130 hlm. : Ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    618.92 WIN h
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK



    Windi Widia Lestari, 210110150019, 2019, program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian berjudul “Hubungan Antara Informasi Difteri Yang Diperoleh Ibu Dengan Sikap Pencegahan Melalui Imunisasi Outbreak Response Immunization”. Penelitian berada dibawah bimbingan Dr. Jenny Ratna Suminar, M.Si. sebagai pembimbing utama dan Benazir Bona P, S.I.Kom., M.I.Kom sebagai pembimbing pendamping.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara 1) valensi informasi dengan kognitif ibu, 2) valensi informasi dengan afektif ibu, 3) valensi informasi dengan konasi ibu, 4) bobot informasi dengan kognitif ibu, 5) bobot informasi dengan afektif ibu, 6) bobot informasi dengan konatif ibu.
    Teori yang digunakan adalah teori integrasi informasi Martin Fishbein. Menggunakan metode korelasional dengan teknik korelasi uji statistik rank spearman. Penarikan sampel menggunakan random sampling dengan memperoleh jumlah sampel sebanyak 95 responden yaitu Ibu yang memiliki anak usia satu sampai tujuh tahun yang telah melakukan imunisasi.
    Hasil penelitian menunjukan terdapat hubungan antara 1) valensi informasi dengan kognitif ibu, 2) valensi informasi dengan afektif ibu, 3) valensi informasi dengan konasi ibu, 4) bobot informasi dengan kognitif ibu, 5) bobot informasi dengan afektif ibu, 6) bobot informasi dengan konatif ibu. Hubungan antara informasi difteri yang diperoleh ibu dengan sikap pencegahan melalui imunisasi Outbreak Response Immunization berada pada kategori kuat, artinya informasi difteri yang disampaikan Tenaga Kesehatan dapat membentuk sikap masyarakat dalam pencegahan difteri.


    Kata Kunci: Difteri, Pencegahan, Teori Integrasi Informasi
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi