Skripsi
PENGARUH POSITIONING PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
ABSTRAK
Husein Muthahhari. NPM 210110070387. 2013. Departemen Manajemen Komunikasi. Fakultas Ilmu Komunikasi. Universitas Padjadjaran. ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan K1C 0793 659. 285 07 MUT p Perpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C) Tersedia -
Perpustakaan Fakultas Ilmu KomunikasiJudul Seri -No. Panggil 659. 285 07 MUT pPenerbit Fikom Unpad : Bandung., 2019 Deskripsi Fisik xv, 181hlm.:ilus.; 21 x 30 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 659. 285 07 MUT pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab - -
ABSTRAK
Husein Muthahhari. NPM 210110070387. 2013. Departemen Manajemen Komunikasi. Fakultas Ilmu Komunikasi. Universitas Padjadjaran. Pengaruh Positioning Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Pembimbing Utama, Slamet Mulyana, Drs., M.I.Kom., dan Pembimbing Pendamping Dedi R. Erlandia, A.MD., S.Sos., M.Si.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positioning yang terdiri dari atribut, citra, dan pernyataan positioning produk smartfren terhadap keputusan pembelian konsumen pada komunitas smartfren facebook di kota Bandung.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan uji statistik path analysis. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan dengan observasi, kuesioner, dan studi pustaka. Responden pada penelitian ini yaitu anggota facebook pada komunitas smartfren facebook yang berjumlah 67 orang dengan teknik pengambilan sampel acak sederhana dari 200 orang populasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa positioning smartfren memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Aspek atribut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, aspek citra memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, dan pernyataan positioning memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan pembelian. sangat berpengaruh pada keputusan pembelian.
Saran bagi PT. Smartfren Telecom perlu melakukan evaluasi terhadap
positioning yang mewakili produknya, serta kualitas produk, jaringan, dan penetapan harga khususnya di kota Bandung.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.