Skripsi
STRATEGIKREATIF PROGRAMTELEVISI “INDONESIAMENCARI BAKAT 3”
ABSTRAK
Yunia Tricahya Wulandari, 210110090131, “STRATEGI KREATIF PROGRAM TELEVISI ‘INDONESIA MENCARI BAKAT 3” dengan ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan K1C 0818 384. 550 7 TRI s Perpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C) Tersedia -
Perpustakaan Fakultas Ilmu KomunikasiJudul Seri -No. Panggil 384. 550 7 TRI sPenerbit Fikom Unpad : Bandung., 2019 Deskripsi Fisik xi, 146 hlm.:ilus.; 21 x 30 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 384. 550 7 TRI sTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab - -
ABSTRAK
Yunia Tricahya Wulandari, 210110090131, “STRATEGI KREATIF PROGRAM TELEVISI ‘INDONESIA MENCARI BAKAT 3” dengan sub judul “Studi Kasus Mengenai Strategi Kreatif dalam Produksi Program ‘Indonesia Mencari Bakat 3’ Trans Tv”. Dibawah bimbingan Pembimbing Utama Dr. Atwar Bajari, M.Si, Pembimbing Pendamping Dudy Zein Drs., M.Si, Jurusan Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui segala hal yang berkaitan dengan bagaimana Strategi kreatif yang dilakukan dalam produksi program “Indonesia Mencari Bakat 3” Trans Tv, meliputi: Bagaimana proses penyusunan konten dan treatment, Bagaimana strategi penempatan juri dalam mempengaruhi konten program, Bagaimana strategi perubahan yang terjadi dalam sistem eliminasi, masa tayang, dan jumlah juri Program “Indonesia Mencari Bakat 3” Trans Tv.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus deskriptif. Dengan pendekatan kualitatif diharapkan peneliti dapat benar- benar masuk ke dalam suatu peristiwa dan selanjutnya mendapatkan data yang utuh, dan metode yang dipilih dalam penelitian ini adalah studi kasus deskriptif.
Hasil dari penelitian ini penulis melihat bahwa strategi kreatif yang dilakukan semata-mata untuk menyusun sebuah konten program yang dapat terus menarik perhatian masyarakat karena itulah yang menjadi tujuan dari pembuatan program televisi yang diwujudkan melalui evaluasi program berupa hasil rating dan share, strategi juga perlu dilakukan ketika akan melakukan perubahan- perubahan dalam mengelola suatu program. Seluruh strategi yang dilakukan tersebut harus diiringi dengan kepekaan akan situasi sosial terkini untuk
mengetahui kebutuhan masyarakat seperti apa.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.