Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

STRATEGIKREATIF PROGRAMTELEVISI “INDONESIAMENCARI BAKAT 3”


ABSTRAK


Yunia Tricahya Wulandari, 210110090131, “STRATEGI KREATIF PROGRAM TELEVISI ‘INDONESIA MENCARI BAKAT 3” dengan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C 0818384. 550 7 TRI sPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    384. 550 7 TRI s
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xi, 146 hlm.:ilus.; 21 x 30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    384. 550 7 TRI s
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK


    Yunia Tricahya Wulandari, 210110090131, “STRATEGI KREATIF PROGRAM TELEVISI ‘INDONESIA MENCARI BAKAT 3” dengan sub judul “Studi Kasus Mengenai Strategi Kreatif dalam Produksi Program ‘Indonesia Mencari Bakat 3’ Trans Tv”. Dibawah bimbingan Pembimbing Utama Dr. Atwar Bajari, M.Si, Pembimbing Pendamping Dudy Zein Drs., M.Si, Jurusan Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui segala hal yang berkaitan dengan bagaimana Strategi kreatif yang dilakukan dalam produksi program “Indonesia Mencari Bakat 3” Trans Tv, meliputi: Bagaimana proses penyusunan konten dan treatment, Bagaimana strategi penempatan juri dalam mempengaruhi konten program, Bagaimana strategi perubahan yang terjadi dalam sistem eliminasi, masa tayang, dan jumlah juri Program “Indonesia Mencari Bakat 3” Trans Tv.

    Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus deskriptif. Dengan pendekatan kualitatif diharapkan peneliti dapat benar- benar masuk ke dalam suatu peristiwa dan selanjutnya mendapatkan data yang utuh, dan metode yang dipilih dalam penelitian ini adalah studi kasus deskriptif.

    Hasil dari penelitian ini penulis melihat bahwa strategi kreatif yang dilakukan semata-mata untuk menyusun sebuah konten program yang dapat terus menarik perhatian masyarakat karena itulah yang menjadi tujuan dari pembuatan program televisi yang diwujudkan melalui evaluasi program berupa hasil rating dan share, strategi juga perlu dilakukan ketika akan melakukan perubahan- perubahan dalam mengelola suatu program. Seluruh strategi yang dilakukan tersebut harus diiringi dengan kepekaan akan situasi sosial terkini untuk
    mengetahui kebutuhan masyarakat seperti apa.

  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi