Detail Cantuman

Image of HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT(WORD OF MOUTH COMMUNICATION) DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN

Skripsi  

HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT(WORD OF MOUTH COMMUNICATION) DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN


ABSTRAK

Adinda Pitasari. 210110090271. 2013. “Hubungan antara Komunikasi dari mulut ke mulut (Word of Mouth Communication) dengan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C 0836303. 380 7 PIT hPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    303. 380 7 PIT h
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 187 hlm.:ILUS.; 21 X 30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    303. 380 7 PIT h
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Adinda Pitasari. 210110090271. 2013. “Hubungan antara Komunikasi dari mulut ke mulut (Word of Mouth Communication) dengan Keputusan Pembelian”. Dibawah bimbingan Dr. Asep Suryana, Drs., M.Si., sebagai pembimbing utama, dan Iwan Koswara, Drs., M.Si., sebagai pembimbing pendamping. Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara komunikasi dari mulut ke mulut (Word of Mouth Communication) dengan keputusan pembelian. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan studi korelasional. Teori yang diuji adalah Teori Perilaku Terencana (Theory of Planned Behavior) yang dikemukakan oleh Ajzen dan Fishbein. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Arnes Shuttle yang telah melakukan penukaran tiket selama bulan Mei 2013. Sampel penelitian ini ditarik dengan menggunakan teknik penarikan sampel acak sederhana dengan ukuran sampel 87 orang. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan inferensial dalam bentuk perhitungan koefisien korelasi Rank Spearman (Rs).
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara pencarian WOM secara aktif dengan keputusan pembelian, dengan koefisien korelasi 0,357. Terdapat hubungan antara kekuatan hubungan dengan keputusan pembelian, dengan koefisien korelasi 0,460. Terdapat hubungan antara risiko yang dirasakan konsumen dengan keputusan pembelian, dengan koefisien korelasi 0,419. Terdapat hubungan antara keahlian pengirim pesan dengan keputusan pembelian, dengan koefisien korelasi 0,437 dan terdapat hubungan antara keahlian penerima pesan dengan keputusan pembelian, dengan koefisien korelasi 0,383. Terdapat hubungan antara komunikasi dari mulut ke mulut dengan keputusan pembelian, dengan koefisien korelasi 0,578.
    Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara komunikasi dari mulut ke mulut dengan keputusan pembelian.














  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi