Detail Cantuman

Image of pengaruh nilai konsumsi terhadap motivasi partisipasi secara finansial dalam proyek www.wujudkan.com

Skripsi  

pengaruh nilai konsumsi terhadap motivasi partisipasi secara finansial dalam proyek www.wujudkan.com


ABSTRAK
Deliyanti Cyntya Venny, 210110090088, 2013. Pengaruh Nilai Konsumsi Terhadap Motivasi Partisipasi Secara Finansial Dalam Proyek ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C 0856006. 754 07 VEN pPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    006. 754 07 VEN p
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 158 hlm.:ilus.; 21 x 30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    006. 754 07 VEN p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK
    Deliyanti Cyntya Venny, 210110090088, 2013. Pengaruh Nilai Konsumsi Terhadap Motivasi Partisipasi Secara Finansial Dalam Proyek www.www.wujudkan.com. Dr. Atwar Bajari, M.Si. sebagai pembimbing utama dan S. Kunto Adi Wibowo, S.Sos., M.Comn. sebagai pembimbing pendamping. Jurusan Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai konsumsi member www.wujudkan.com yang terdiri dari nilai fungsional, nilai sosial, nilai emosional, nilai epistemik dan nilai bersyarat terhadap motivasi partisipasi secara finansial dalam proyek www.wujudkan.com.
    Metode penelitian yang digunakan adalah korelasional dengan menggunakan metode analisis jalur. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebarkan secara online kepada responden yaitu member www.wujudkan.com, melalui wawancara dengan beberapa orang responden dan pengelola website www.wujudkan.com serta studi kepustakaan. Responden berjumlah 97 orang dengan teknik penarikan sampling yang digunakan adalah teknik sampling acak sistematis.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara nilai konsumsi member www.wujudkan.com terhadap motivasi partisipasi secara finansial dalam proyek www.wujudkan.com dimana hubungan tersebut termasuk hubungan yang positif. Hasil penelitian secara parsial bahwa pengaruh paling besar yang signifikan ada untuk nilai fungsional dan nilai sosial terhadap motivasi partisipasi secara finansial dalam proyek www.wujudkan.com. Nilai emosional, nilai epistemik dan nilai bersyarat memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap motivasi partisipasi secara finansial dalam proyek www.wujudkan.com.
    Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa semakin baik atau tinggi empat nilai konsumsi member (fungsional, emosional, epistemik dan bersyarat) maka semakin tinggi pula motivasi partisipasi secara finansial dalam proyek www.wujudkan.com sedangkan untuk nilai sosial, semakin tinggi nilai sosial member maka semakin rendah motivasi partisipasi finansial dalam proyek www.wujudkan.com.










  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi