Skripsi
pengaruh nilai konsumsi terhadap motivasi partisipasi secara finansial dalam proyek www.wujudkan.com
ABSTRAK
Deliyanti Cyntya Venny, 210110090088, 2013. Pengaruh Nilai Konsumsi Terhadap Motivasi Partisipasi Secara Finansial Dalam Proyek ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan K1C 0856 006. 754 07 VEN p Perpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C) Tersedia -
Perpustakaan Fakultas Ilmu KomunikasiJudul Seri -No. Panggil 006. 754 07 VEN pPenerbit Fikom Unpad : Bandung., 2013 Deskripsi Fisik xii, 158 hlm.:ilus.; 21 x 30 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 006. 754 07 VEN pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek -Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab - -
ABSTRAK
Deliyanti Cyntya Venny, 210110090088, 2013. Pengaruh Nilai Konsumsi Terhadap Motivasi Partisipasi Secara Finansial Dalam Proyek www.www.wujudkan.com. Dr. Atwar Bajari, M.Si. sebagai pembimbing utama dan S. Kunto Adi Wibowo, S.Sos., M.Comn. sebagai pembimbing pendamping. Jurusan Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai konsumsi member www.wujudkan.com yang terdiri dari nilai fungsional, nilai sosial, nilai emosional, nilai epistemik dan nilai bersyarat terhadap motivasi partisipasi secara finansial dalam proyek www.wujudkan.com.
Metode penelitian yang digunakan adalah korelasional dengan menggunakan metode analisis jalur. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebarkan secara online kepada responden yaitu member www.wujudkan.com, melalui wawancara dengan beberapa orang responden dan pengelola website www.wujudkan.com serta studi kepustakaan. Responden berjumlah 97 orang dengan teknik penarikan sampling yang digunakan adalah teknik sampling acak sistematis.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara nilai konsumsi member www.wujudkan.com terhadap motivasi partisipasi secara finansial dalam proyek www.wujudkan.com dimana hubungan tersebut termasuk hubungan yang positif. Hasil penelitian secara parsial bahwa pengaruh paling besar yang signifikan ada untuk nilai fungsional dan nilai sosial terhadap motivasi partisipasi secara finansial dalam proyek www.wujudkan.com. Nilai emosional, nilai epistemik dan nilai bersyarat memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap motivasi partisipasi secara finansial dalam proyek www.wujudkan.com.
Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa semakin baik atau tinggi empat nilai konsumsi member (fungsional, emosional, epistemik dan bersyarat) maka semakin tinggi pula motivasi partisipasi secara finansial dalam proyek www.wujudkan.com sedangkan untuk nilai sosial, semakin tinggi nilai sosial member maka semakin rendah motivasi partisipasi finansial dalam proyek www.wujudkan.com.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.