Detail Cantuman

Image of Hubungan Antara Kualitas Layanan Informasi Website “Mobil123.Com” Dengan Pemenuhan Kepuasan Pengguna Website “mobil123.com” : Studi korelasional mengenai hubungan kualitas layanan informasi website  “mobil123.com” dengan pemenuhan kepuasan pengguna website “mobil123.com”

Skripsi  

Hubungan Antara Kualitas Layanan Informasi Website “Mobil123.Com” Dengan Pemenuhan Kepuasan Pengguna Website “mobil123.com” : Studi korelasional mengenai hubungan kualitas layanan informasi website “mobil123.com” dengan pemenuhan kepuasan pengguna website “mobil123.com”


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan kualitas layanan informasi website mobil123.com sebagai portal ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1D1563004.678 07 NOV hPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Layanan Karya Ilmiah)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    004.678 07 NOV h
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xx, 155 hlm. : Ilus. ; 21 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    004.678 07 NOV h
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan kualitas layanan informasi website mobil123.com sebagai portal otomotif terkemuka di Indonesia terhadap kepuasan pengguna dari para pengguna website mobil123.com.Pengukuran Kualitas Website menggunakan Teori WebQual 4.0 dari Barnes dan Vidgen yang terdiri dari Kualitas Informasi, Kualitas Layanan Interaksi, Kemudahan Penggunaan. Sedangkan untuk pengukuran kepuasan pengguna terdiri dari website menjadi portal informasi jual beli utama, kesesuaian informasi dan keamanan isis website, dan ketersediaan merekomendasikan website, menurutKotler dan Keller yang dimodifikasi oleh peneliti. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan uji korelasional Person Product Moment yang bertujuan untuk menguji seberapa kuat hubungan antara variabel X dan Y. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui studi literatur dan kuesoioner. Populasi pengguna yang aktif sebanyak 135 responden dengan sampel 101 responden yang ditentukan menggunakan teknik sampel acak sederhana/ simple random sampling. Metode analisis data dengan statistika deskripsi menggunakan program SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan informasi website mobil123.com terhadap kepuasan pengguna website mobil123.com memiliki hubungan yang sangat kuat.Kata Kunci: Kualitas Informasi, Kualitas Layanan Interaksi, Kemudahan Penggunaan, Kepuasan Pengguna
    viABSTRACTThis research aims to determine the relationship between the quality of information services at mobil123.com website as the leading automotive portal in Indonesia towards user satisfaction from mobil123.com website users.Website quality measurement uses WebQual 4.0 Theory of Barnes and Vidgen which consists of Information Quality, Interaction Service Quality, Ease of Use. Whereas the measurement of user satisfaction consists of a website being the portal of the main buying and selling information, conformity of information and website security, and the availability of recommending websites, according to Kotler and Keller modified by researchers. The method used is a quantitative method with a correlation test Person Product Moment which aims to test how strong the relationship between variables X and Y. Data collection techniques in this study were conducted through literature studies and questionnaires. Active population of 135 respondents with a sample of 101 respondents determined using simple random sampling techniques. The method of data analysis with descriptive statistics uses the SPSS 22 program. The results of this study indicate that the quality of the mobil123.com website information service to the satisfaction of mobil123.com website users has a very strong relationship.Keywords: Information Quality, Interaction Service Quality, Ease of Use, User Satisfaction
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi