Detail Cantuman

Image of PROSES KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENJUALAN FERRARI DIINDONESIA

Skripsi  

PROSES KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENJUALAN FERRARI DIINDONESIA


ABSTRAK

Ruby Respati. 210110080299. Proses Komunikasi Pemasaran Dalam Penjualan Ferrari Di Indonesia. Slamet Mulyana, Drs., M.I.Kom., ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C 0865658. 830 22 RES pPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658. 830 22 RES p
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xi, 117 hlm.:ilus.; 21 x 30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658. 830 22 RES p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Ruby Respati. 210110080299. Proses Komunikasi Pemasaran Dalam Penjualan Ferrari Di Indonesia. Slamet Mulyana, Drs., M.I.Kom., sebagai dosen pembimbing utama dan Iwan Koswara, Drs., M.Si., sebagai pembimbing pendamping. Manajemen Komunikasi. Fakultas Ilmu Komunikasi. Universitas Padjadjaran.
    Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui proses komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Citra Langgeng Otomotif dalam penjualan Ferrari di Indonesia dan mengetahui maksud dan tujuan PT. Citra Langgeng Otomotif menggunakan komunikasi pemasaran tersebut.
    Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data penelitian diperoleh dari wawancara mendalam, observasi, dan studi pustaka yang berkaitan dengan proses komunikasi pemasaran dalam penjualan Ferrari di Indonesia.
    Berdasarkan hasil penelitian, dimulai dari perencanaan komunikasi pemasaran yang akan digunakan oleh Ferrari Indonesia. Ferrari Indonesia membuat perencanaannya untuk satu tahun ke depannya dan hasil perencanaan ini dilaporkan kepada Ferrari Asia Pacific (APAC). Ferrari Indonesia mengirimkan laporan tersebut berupa yang disebut approval form. Pada pelaksanaan komunikasi pemasaran Ferrari di Indonesia, mereka membagi dua kegiatannya berdasarkan skala kegiatan tersebut, yaitu lokal atau local concept dan internasional. Evaluasi selalu dilakukan setelah kegiatan berlangsung. Hasil evaluasi ini dinamakan feedback form. Feedback form ini dibuat dan dilaporkan oleh Ferrari Indonesia sebagai hasil evaluasi dari suatu kegiatan kepada Ferrari Asia Pacific atau APAC. Alasan dari Ferrari Indonesia menerapkan cara komunikasi pemasaran yang mereka gunakan adalah budaya orang Indonesia. Beragamnya budaya yang dimiliki orang Indonesia membuat Ferrari Indonesia menerapkan pendekatan secara personal pada masing-masing konsumennya.
    Saran dari penulis adalah ada kekurangan yang dimiliki oleh Ferrari Indonesia dalam kegiatan promosi. Kegiatan promosi yang mereka lakukan dirasa sangat kurang. Ini dapat dilihat dari tidak terlalu rutin adanya kegiatan promosi yang mereka lakukan. Memperbanyak relasi dengan media massa yang ada di Indonesia. Ini dapat berguna untuk lebih baiknya media coverage yang akan didapatkan oleh Ferrari Indonesia.



  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi