Detail Cantuman

Image of Hubungan Kredibilitas Staf Layanan dengan Sikap Pemustaka : Studi Korelasional antara Kredibilitas Staf Layanan dengan Sikap Pemustaka Perpustakaan Goethe-Institut Bandung

Skripsi  

Hubungan Kredibilitas Staf Layanan dengan Sikap Pemustaka : Studi Korelasional antara Kredibilitas Staf Layanan dengan Sikap Pemustaka Perpustakaan Goethe-Institut Bandung


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian iniuntuk mengetahuiapakah terdapat hubungan antarakredibilitas staf layanan yang terdiri dari ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1D1567025.507 AZI hPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Layanan Karya Ilmiah)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    025.507 AZI h
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 144 hlm. ; 21 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    025.507 AZI h
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK
    Tujuan dari penelitian iniuntuk mengetahuiapakah terdapat hubungan antarakredibilitas staf layanan yang terdiri dari keahlian, ketepercayaan dan daya tarik dengan sikap pemustaka di Perpustakaan Goethe-Institut Bandungyang terdiri dari aspek kognitif, afektif, dan konatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalahTeori Kredibilitas Sumber(Source of Credibility Theory) yang mengasumsikan bahwa sumber dengan kredibilitas tinggi lebih banyak menghasilkan perubahan sikap. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif pendekatan korelasional. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakanteknik purposivesamplingdengan jumlah responden 82 orang. Teknik pengumpulan data berasal darikuesioner, observasi, wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan signifikan yang tinggi antara ketepercayaan staf layanan dengan afektif pemustaka. Terhadap hubungan signifikan yang cukup antara keahlian staf layanan dengan kognitif pemustaka, keahlian staf layanan dengan afektif pemustaka, keahlian staf layanan dengan konatif pemustaka, ketepercayaan staf layanan dengan kognitif pemustaka, ketepercayaan staf layanan dengan konatif pemustaka, daya tarik staf layanan dengan kognitif pemustaka, daya tarik staf layanan dengan afektif pemustaka, daya tarik staf layanan dengan konatif pemustaka. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kredibilitas staf layanan memiliki hubungan signifikan yang tinggi dengan sikap pemustaka.Kata kunci: kredibilitas, staf layanan, sikap pemustaka
    iiABSTRACTThe aim of this researchto determine the correlationbetween library service staff credibility consist of expertise, trustworthiness, and attractiveness with the library users attitude of Goethe-Institut Bandung library consistof cognitive, affective, and conative aspect. This research using Source of Credibility Theory that assumed the source with high credibility produce more attitude changing. The method used is quantitative with a correlational approach. The sample selection in this study cases purposive sampling technic with 82 respondents.Data are collected by observasion, quesionary, interview andliterature study. The result is a high correlation between the trustworthiness of the library service staff with the affective user. There are medium correlation between the experience of library service staff with the cognitive user, experience of library service staff with the affective user, experience of library service staf with the conative user, trustworthiness of library service with cognitive user, trustworthiness of library service with conative user, attractiveness of library service with cognitive user, attractiveness of library service with affective user, and attractiveness of library service with conative. The conclusion there is a high correlation betweeen the credibility of the service staff and the attitude of the user.Keyword: credibility, library service staff,userattitude
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi