Detail Cantuman

Image of Kualitas Layanan Pepustakaan Stie Ekuitas Bandung :  Survei Mengenai Kualitas Layanan Perpustakaan STIE Ekuitas menggunakan Model  LibQual+™

Skripsi  

Kualitas Layanan Pepustakaan Stie Ekuitas Bandung : Survei Mengenai Kualitas Layanan Perpustakaan STIE Ekuitas menggunakan Model LibQual+™


ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layanan yang diberikan (persepsi) dan harapan pemustaka terhadap kualitas layanan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1D1585027.007 DIA kPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Layanan Karya Ilmiah)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    027.007 DIA k
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    viii, 68 hlm. Ilus. ; 21 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    027.007 DIA k
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layanan yang diberikan (persepsi) dan harapan pemustaka terhadap kualitas layanan Perpustakaan STIE Ekuitas Bandung dari aspek sikap petugas (pustakawan) dalam melayani (Affect of Service), aksesinformasi (Information Control), dan perpustakaan sebagai tempat (Library as Place). Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan kuesioner, wawancara,observasi,dan studi pustaka.Populasi penelitian ini adalah mahasiswa STIE Ekuitas Bandungberjumlah98.504populasi, Teknik sampling yang digunakan adalah Accidental Samplingberjumlah98 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan LibQual™yang mengukur kesenjangan (gap) AG dan SG diantaranya layanan yang diberikan (persepsi) dan harapan pemustaka terhadap layanan perpustakaan. Bedasarkan hasil penelitian kualitas layanan secara umum bahwa persepsi pemustaka berada pada batas toleransi (zone of tolerance)yang artinya kualitas layanan perpustakaan secara di nilai baik oleh pemustaka,namun perpustakaan belum maksimal memberikanlayanan yang unggul (superior) yaitu sesuai dengan harapan yang diinginkan pemustaka.Kata Kunci : Kualitas Layanan Perpustakaan, LibQual™, Persepsi, Harapan
    iiABSTRACTThis study aims to determine the service provided (perception) and expectations of users to the quality of library services Institute of Economic Science of Ekuitasin Bandung fromthe attitudeof officer (librarians)aspectin serving(Affectof Service),access to information (Information Control), and Library as a place (Library as Place). The method used is descriptive method with quantitative approach. Data collection was done through questionnaires, interviews, observation, and literature study. Thepopulationof this research is a student of Institute of Economic Science of Ekuitas as amount to98.504 populations, sampling technique used is Accidental Sampling as amount to 98 respondents. Technique of collecting data using LibQual method which measure gap (gap) of AG and SG between the service provided (perception)and expectations of users to library services. Based of tolerance level (zone of tolerance) which means the quality of library services as a whole is good value by users,but thelibrary has not maximized to provide superior service that is in accordance with the desired expectations of the users.Keyword : Library Service Quality, LibQual™, Perceptions,Expectations
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi