Detail Cantuman

Image of Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Vaporizer Store Vapehitz : Studi Kasus Pada Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Vaporizer Store Vapehitz di Kota Bandung

Disertasi/Tesis/Skripsi  

Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Vaporizer Store Vapehitz : Studi Kasus Pada Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Vaporizer Store Vapehitz di Kota Bandung


ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu yang diterapkan di perusahaan penyedia jasa vaporizer, ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K2K520658.45 YAN sPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Layanan Karya Ilmiah)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.45 YAN s
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    vi, 132 hlm. : Ilus. ; 29.5 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.45 YAN s
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu yang diterapkan di perusahaan penyedia jasa vaporizer, Vapehitz, di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dengan paradigma konstruktivis dan metode studi kasus. Data diperoleh lewat wawancara mendalam, observasi, dan studi pustaka, dengan informan dari berbagai stakeholders terkait, seperti pemilik Vapehitz, staff, pelanggan, pengecer, dan pemilik toko lain. Hasil dari penelitian ini menunjukkan komunikasi pemasaran terpadu yang dijalankan Vapehitz cukup efektif, berhasil membuat mereka menjadi salah satu toko penyedia jasa vaporizer terbesar dan iconic di Kota Bandung. Mereka menjalankan tahap perencanaan dan pelaksanaan dengan baik, walau memiliki kekurangan dalam tahap evaluasi yang kurang mendalam. Vapehitz menggunakan hampir seluruh alat komunikasi promosi dalam pemasaran terpadu secara efektif, antara lain penjualan langsung, penjualan personal, iklan, hubungan masyarakat, promosi penjualan, dan sponsorship. Walau memiliki kekurangan dalam sisi alat komunikasi promosi humas dan iklan, namun strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan Vapehitz terlihat efektif dengan melihat pertumbuhan profit penjualan dan juga respon dari stakeholders, serta menghasilkan ekuitas merek yang kuat sebagai merek yang dikenal sangat baik, Vapehitz menjadi top of mind di industri vaporizerdi Kota Bandung dan menghasilkan persepsi kualitas dan loyalitas merek yang kuat. Kata Kunci:Strategi, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Ekuitas Merek, Vaporizer, Vapehitz
    ABSTRACTThis study aims to determine the integrated marketingcommunication strategy that is applied in the vaporizer service provider company, Vapehitz, in the city of Bandung. This study uses a qualitative research design with constructivist paradigms and case study methods. Data is obtained through in-depth interviews, observation, and literature studies, with informants from various relevant stakeholders, such as Vapehitz owners, staff, customers, retailers, and other shop owners. The results of this study show that integrated marketing communication implemented by Vapehitz is quite effective, successfully making them one of the largest and iconic vaporizer service providers in the city of Bandung. They carry out the planning and implementation stages well, even though they have deficiencies in the evaluation phase that are not very deep. Vapehitz uses almost all promotional communication tools in integrated marketing effectively, including direct sales, personal sales, advertising, public relations, sales promotions, and sponsorships. Even though it has lacksin terms ofcommunication toolssuch aspublic relations promotion and advertising, Vapehitz's integrated marketing communication strategy looks effective by looking at the growth of sales profit and also the response of stakeholders, and produced strong brandequity as a well-knownbrand, Vapehitz become a top of mind brand in the vaporizer industry in Bandung and produced a strong perception of quality and brand loyalty. Keywords:Strategy, Integrated Marketing Communication, Brand Equity, Vaporizer,Vapehitz.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi