Detail Cantuman

Image of Pengaruh Perilaku Pencarian Informasi Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Film Melalui Internet : Studi Korelasional Pengaruh Perilaku Informasi Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi melalui Internet pada Anggota CC (Cinematography Club) Fikom Unpad

Skripsi  

Pengaruh Perilaku Pencarian Informasi Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Film Melalui Internet : Studi Korelasional Pengaruh Perilaku Informasi Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi melalui Internet pada Anggota CC (Cinematography Club) Fikom Unpad


ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang PengaruhPerilaku Pencarian Informasi Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Film Melalui Internet pada ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1D1592778.53 SUL pPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Layanan Karya Ilmiah)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    778.53 SUL p
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xx, 211 hlm. : Ilus. ; 15 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    778.53 SUL p
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang PengaruhPerilaku Pencarian Informasi Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Film Melalui Internet pada Anggota CC (Cinematography Club) Fikom Unpad. Adapun Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perilaku pencarian informasi terhadap pemenuhan kebutuhan informasi film melalui internet pada anggota CC (Cinematography Club). Perilaku pencarian informasi ditinjau berdasarkan 6 tahapan menurut teori Kuhlthau yang terdiri dari Initiation, Selection, Exploration, Formulation, Collection, Presentation. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adaah kuantitatif dengan metode korelasional. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui kuesioner, observasi, wawancara, dan studi pustaka. Responden dalam penelitian adalah anggota CC (Cinematography Club) Fikom Unpad yang berjumlah 66 orang yang ditentukan dengan menggunakan teknik sampel Proportionate Stratified Random Sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara perilaku pencarian informasi terhadap pemenuhan kebutuhan informasi film melalui internet sebesar82,0% sedangkan sisanya sebesar 18,0% yang dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, dan perilaku pencarian informasi memiliki pengaruh yang signifikan dengan pemenuhan kebutuhan informasi film pada anggota CC (Cinematography Club) Fikom Unpad.Kata kunci: Perilaku pencarian informasi, kebutuhan informasi film, internet
    ABSTRACTThis research discusses the Effect of Information SearchingBehavior toward Fulfillment of needs on Film Informations through The Internet on CC (Cinematography Club) Members of University Padjadjaran Faculty of Communication Science. The purpose of this research is to find out how much influence the informationseeking behavior has on fulfilling the information needs of film through the internet on CC (Cinematography Club) members. Information seeking behavior is reviewed based on 6 stages according to Kuhlthau's theory which consists of Initiation, Selection, Exploration, Formulation, Collection, Presentation. The approach used in this research is quantitative with correlational methods. Data collection techniques in this study were carried out through questionnaires, observations, interviews, and literature study. Respondents in the study were 66 members of the Cinematography Club of Unpad Faculty of Communication Sciences who were determined using the Proportionate Stratified Random Sampling technique. The results of this study indicate that there is a simultaneous influence between information seeking behavior on fulfilling movie information needs via the internet by 82.0% while the remaining 18.0% is influenced by other factors not examined in this study, and information seeking behavior has an influence whichis significant by fulfilling the film information needs of members of CC (Cinematography Club) of Unpad Faculty of Communication.Keyword:Information searchingbehavior, film information needs, internet
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi