Detail Cantuman

Image of Kompetensi Komunikasi Antarbudaya Noc Assistantsdelegasi Uzbekistan pada Asian Games 2018 : Studi Kasus Kompetensi Komunikasi Antarbudaya Noc AssistantsDelegasi Uzbekistan Pada Asian Games 2018

Skripsi  

Kompetensi Komunikasi Antarbudaya Noc Assistantsdelegasi Uzbekistan pada Asian Games 2018 : Studi Kasus Kompetensi Komunikasi Antarbudaya Noc AssistantsDelegasi Uzbekistan Pada Asian Games 2018


ABSTRAK


Hana Alifah Sakina. 210110150045. 2019. Kompetensi Komunikasi Antarbudaya NOC Assistants Delegasi Uzbekistan pada ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1E0111303.482 HAN kPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Layanan Karya Ilmiah)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    303.482 HAN k
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 268 hlm. : Ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    303.482 HAN k
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK


    Hana Alifah Sakina. 210110150045. 2019. Kompetensi Komunikasi Antarbudaya NOC Assistants Delegasi Uzbekistan pada Asian Games 2018 (Studi Kasus mengenai Kompetensi Komunikasi Antarbudaya NOC Assistants Delegasi Uzbekistan pada Asian Games 2018 di Jakarta). Penelitian dilakukan dibawah bimbingan Dr. Hadi Suprapto Arifin, M.Si. selaku dosen pembimbing utama dan Andika Vinianto Adiputra, S.Sos., M.A selaku dosen pembimbing pendamping di Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran.

    Asian Games merupakan ajang olahraga internasional yang menjadi tempat berkumpulnya budaya yang berbeda. NOC Assistant Delegasi Uzbekistan bertugas untuk mendampingi Delegasi Uzbekistan dalam memenuhi kebutuhan dan menjalankan kegiatan mereka yang berkaitan dengan Asian Games 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pentingnya kompetensi komunikasi antarbudaya bagi NOC Assistants ketika bertugas di Asian Games 2018, (2) persiapan yang dilakukan NOC Assistants sebelum bertugas, (3) cara yang dilakukan NOC Assistants dalam mengatasi hambatan komunikasi dengan Delegasi Uzbekistan, dan (4) kelayakan kompetensi komunikasi antarbudaya yang diterapkan NOC Assistants dalam mendampingi Delegasi Uzbekistan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara dengan 14 informan, observasi partisipan, dan studi pustaka dan dokumentasi.

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa pentingnya penerapan komunikasi antarbudaya yang kompeten bagi NOC Assistants adalah untuk mengatasi perbedaan budaya dan tantangan yang ditemui ketika mendampingi Delegasi Uzbekistan dalam mencapai task-oriented goal dan relation-oriented goal, persiapan NOC Assistants terdiri dari persiapan formal dan persiapan mandiri, NOC Assistants dapat mengatasi hambatan yang ditemui ketika berkomunikasi dengan Delegasi Uzbekistan, dan komunikasi antarbudaya NOC Assistants selama bertugas di Asian Games 2018 tergolong sebagai optimized communication dan dipandang kompeten dalam mendampingi Delegasi Uzbekistan.

    Kata Kunci: Kompetensi Komunikasi Antarbudaya, NOC Assistants, Uzbekistan, Asian Games 2018

  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi