Detail Cantuman

Image of Makna Fashion Raw Denimbagi Para Denim Enthusiast : Studi Fenomenologi Mengenai Makna Fashion Raw Denim bagi Para Denim Enthusiast di Kota Bandung

Skripsi  

Makna Fashion Raw Denimbagi Para Denim Enthusiast : Studi Fenomenologi Mengenai Makna Fashion Raw Denim bagi Para Denim Enthusiast di Kota Bandung


ABSTRAK


Didit Suryadi, 210510150017. Skripsi ini berjudul makna fashion raw denim bagi para denim enthusiast. Studi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C0899K1C0899 153.6 DID mPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Layanan Karya Ilmiah)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    K1C0899 153.6 DID m
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    XIV, 249 hlm. : Ilus.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    153.6
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK


    Didit Suryadi, 210510150017. Skripsi ini berjudul makna fashion raw denim bagi para denim enthusiast. Studi Fenomenologi mengenai makna fashion raw denim bagi para denim enthusiast. Pembimbing utama Dr. Iwan Koswara., M.Si, dam Pembimbing pendamping Duddy Zein, Drs,. M.Si, Manajemen Komunikasi. Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran.

    Skripsi ini bertujuan untuk memahami motif individu menjadi seorang denim enthusiast. pengalaman komunikasi para denim enthusiast, dan makna fashion raw denim bagi mereka. Subjek dalam penelitian ini adalah enam orang denim enthusiast. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara mendalam. studi pustaka dan teknik observasi. penelitian ini menggunakan teknik analisis data menurut cresswell. Sementara itu, member check dan bahan referensi digunakan sebagai teknik pemeriksaan keabsahan data.

    Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motif informan menjalani aktivitas sebagai seorang Denim enthusiast di Bandung terbagi menjadi dua motif, yaitu fashion dan in-order-to motives. because motive ada 4 yaitu, rasa ketertarikan karena idola, menyukai hal fashion yang memiliki nilai filosofi, merasa menjadi pribadi yang kurang percaya diri, dan pengaruh teman. In-order-to motives denim enthusiast adalah ingin mengubah pandangan negatif tentang aktivitas para denim enthusiast, ingin menginspirasi orang lain, ingin terkenal dalam dunia denim enthusiast, dan ingin sebanding dengan idola dalam dunia denim enthusiast. Pengalaman komunikasi para denim enthusiast mendapatkan pengalaman komunikasi yang menyenangkan dan pengalaman komunikasi tidak menyenangkan. Terakhir pengalaman komunikasi menghasilkan makna fashion raw denim bagi para denim enthusiast yaitu sarana mencari teman, sarana mencari penghasilan, sarana berekspresi, dan sarana untuk meningkatkan kepercayaan diri.




    Kata kunci: Denim enthusiast, Pengalaman Komunikasi, Fenomenologi

    .







  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi