Detail Cantuman

Image of Strategi Promosi Word of Mouth Ekowisata Situ Gede Bogor : Studi Kasus Mengenai Strategi Promosi Word of Mouth pada Ekowisata Situ Gede di Kota Bogor Skripsi

Skripsi  

Strategi Promosi Word of Mouth Ekowisata Situ Gede Bogor : Studi Kasus Mengenai Strategi Promosi Word of Mouth pada Ekowisata Situ Gede di Kota Bogor Skripsi


ABSTRAK

Muhamad Bintang Akbar,210510150010,2019. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C0901K1C0901 658.8 MUH sPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Layanan Karya Ilmiah)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    K1C0901 658.8 MUH s
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvi, 156 hlm. : Ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.8
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Muhamad Bintang Akbar,210510150010,2019. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran, Jatinangor. Strategi Promosi Word of Mouth Ekowisata Situ Gede Bogor.Penelitian ini telah disupervisi oleh Dr. Uud Wahyudin, S.Sos., M,Si sebagai pembimbing utama dan Dr. Iwan Koswara, M.Si,. sebagai pembimbing pendamping.

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan dari penerapan strategi promosi Word of Mouth pada Situ Gede Bogor,bagaimana strategi promosi Word of Mouth pada Situ Gede Bogor dijalankan oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bogor serta bagaimana Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor melakukan tracking dalam mempromosikan Situ Gede Bogor. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode kualitiatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus.Teknik pengumpulan data dilakukan secara observasi lapangan dan wawancara mendalam yang kemudian dianalisis melalui teknik triangulasi data.

    Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor menetukan strategi promosi dengan melihat permasalah yang dimiliki oleh dinas yaitu kurangnya jumlah pegawai dan kemampuan dalam mengelola teknologi, lalu menentukan strategi promosi melalui STP melahirkan Word of Mouth. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor melakukan Strategi Word of Mouth dalam mempromosikan daerah Ekowisata Situ Gede Bogor dengan memanfaatkan Pembicara, Topik, Media,Taking Parts dan Tracking. Tracking yang dilakukan melalui media sosial Instagram dan Situs Web dimanfaatkan untuk melakukan evaluasi dan perancangan Situ Gede Bogor kedepannya.

    Penelitian ini merekomendasikan agar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor mampu mengoptimalkan penggunaan media sosial dalam promosi Situ Gede Bogor.

    Kata Kunci : Promosi, Ekowisata, Word of Mouth
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi