Detail Cantuman

Image of Strategi Manajemen Trend 101.2 FM Purwakarta dalam Mempertahankan Eksistensinya : Studi Kasus Robert K. Yin Mengenai Strategi Manajemen Trend 101.2 FM dalam Mempertahankan Eksistensinya

Skripsi  

Strategi Manajemen Trend 101.2 FM Purwakarta dalam Mempertahankan Eksistensinya : Studi Kasus Robert K. Yin Mengenai Strategi Manajemen Trend 101.2 FM dalam Mempertahankan Eksistensinya


ABSTRAK NIA HOERUNNISA, 201610150034, 2015.Strategi Manajemen Trend 101.2 FM Dalam Mempertahankan Eksistensinya. Studi kasus ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1A0944658.401 NIA sPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Layanan Karya Ilmiah)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.401 NIA s
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 172 hlm. : Ilus. ; 29,5 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.401 NIA s
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK NIA HOERUNNISA, 201610150034, 2015.Strategi Manajemen Trend 101.2 FM Dalam Mempertahankan Eksistensinya. Studi kasus Robert K. Yin Mengenai Strategi Manajemen Trend FM Dalam Mempertahankan Eksistensinya. Pembimbing Utama Maimon Herawati, S.Sos., M. Littdan Pembimbing Pendamping Achmad Abdul Basith, S.I. Kom., M.Si. Program Studi Jurnalistik, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Manajemen Trend 101.2 FM Dalam Mempertahankan Eksistensinya. Hal ini dilihat dari bagaimana strategi manajemen redaksi dan starategi bisnis radio Trend 101.2 FM. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus eksplanatoris Robert K. Yin, serta menggunakan analisis manajemen POAC (George R. Terry), dan kanvas model bisnis (Alexander Osterwalder).Hasil penelitian menunjukkan bahwa Trend 101.2 FM dapat bertahan hingga saat ini karena penyiar yang ada di Trend FM memiliki kualitas dan berpengalaman. Dalam mempertahankan eksistensinya terdapat manajemen strategi yang diterapkan oleh Trend 101.2 FM dengan menerapkan sistem kerja yang tidak mengikat serta penerapan struktur organisasi seramping mungkin. Manajemen bisnis diterapkan pun dengan mengelola iklan yang melibatkan seluruh karyawan di dalamnya.Simpulan peneliti adalah Trend 101.2 FM dalam mempertahankan eksistensinya terus melakukan kerja sama dengan pihak-pihak yang berperan penting di Purwakarta. Hanya Trend 101.2 FM yang memiliki reporter dibandingkan radio lainnya di Purwakarta. Trend 101.2 FM merupakan radio yang memiliki izin resmi dan tergabung dalam Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) sehingga menjadi nilai jual dalampencarian iklan.Peneliti menyarankan agara Trend 101.2 FM menambah karyawan agar kualitas Trend FM itu sendiri lebih berkembang, meningkatkan kontrol dan kontribusi Direktur, lebih memperhatikan sosial media sebagai media penghubung dengan khalak, serta Trend FM juga perlu memiliki bagian marketing sendiri untuk tetap menjaga idealisme jurnalistik.Kata Kunci: Strategi Manajemen, Manajemen Redaksi, Manajemen Bisnis, Studi Kasus, Trend 101.2 FM Purwakarta
    iiABSTRACTNIA HOERUNNISA, 201610150034, 2015.Trend Management Strategy 101.2 FM in Maintaining Its Existence.Robert K. Yin's case study concerning FM Trend management strategies in maintaining Its Existence. The main mentoring lecturer Maimon Herawati, S. Sos., M. Litt and the companion mentoring lecturer Achmad Abdul Basith, S.I. Kom., M.Sc.Journalism study program, Faculty of Communication Sciences, Padjadjaran University.This study aims to find out how trend management strategy 101.2 FM in maintaining Its existence. This is seen from how the editorial management strategy and the business style of Trend 101.2 FM radio business. This research uses qualitative methods with Robert K. Yin's explanatory case study approach, and uses POAC management analysis (George R. Terry), and business model canvas (Alexander Osterwalder).The results showed that Trend 101.2 FM has survived to this day because broadcasters on Trend FM have quality and experience. In maintaining its existence there is a management strategy implemented by Trend 101.2 FM by implementing a non-binding work system and applying the organizational structure as lean as possible. Business management is also implemented by managing advertisements that involve all employees in it.The conclusion of the researcher is Trend 101.2FM in maintaining its existence continues to collaborate with parties who play an important role in Purwakarta. Only Trend 101.2 FM has reporters compared to other radios in Purwakarta. Trend 101.2 FM is a radio that has an official license and is incorporated in the Indonesian National Private Broadcasting Radio Association (PRSSNI) so that it becomes a selling point in search advertising.The researcher suggests that Trend 101.2 FM adds employees so that the quality of Trend FM itself is more developed, increases the Director's control and contribution, pays more attention to social media as a media liaison with audiences, and Trend FM also needs to have its own marketing department to maintain journalistic idealism. Keywords: Management Strategy, Editorial Management, Business Management, Case Study, Trend 101.2 FM Purwakarta
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi