Detail Cantuman

Image of Strategi Komunikasi Diffe-Learn Berbasis Lintas Budaya Komunitas Saung Baca Guru Minda : Studi Kasus Mengenai Strategi Komunikasi Diffe-Learnber Basis Lintas Budaya Komunitas Saung Baca Guru Minda Dalam Meningkatkan Minat Baca Anak Usia Dini di Kota Cianjur

Skripsi  

Strategi Komunikasi Diffe-Learn Berbasis Lintas Budaya Komunitas Saung Baca Guru Minda : Studi Kasus Mengenai Strategi Komunikasi Diffe-Learnber Basis Lintas Budaya Komunitas Saung Baca Guru Minda Dalam Meningkatkan Minat Baca Anak Usia Dini di Kota Cianjur


ABSTRAK

Rista Nurmillah. 210110150011. 2015. Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. “Studi Kasus ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1E0115K1E0115 303.482 RIS sPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Layanan Karya Ilmiah)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    K1E0115 303.482 RIS s
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    ix, 91 hlm. : Ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    303.482
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Rista Nurmillah. 210110150011. 2015. Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. “Studi Kasus mengenai Strategi Komunikasi Diffe-learn Berbasis Lintas Budaya Komunitas Saung Baca Guru Minda dalam Meningkatkan Minat Baca Anak Usia Dini di Kota Cianjur”. Dr. Nindi Aristi, S.Sos., M.Comn. selaku dosen pembimbing utama dan Dr. Hj. Purwanti Hadisiwi, Dra., M.Ext.Ed. selaku dosen pembimbing pendamping.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi berbasis lintas budaya yang dilakukan oleh Komunitas Saung Baca Guru Minda dalam meningkatkan minat baca anak usia dini di Kota Cianjur. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara mendalam, dan studi dokumentasi.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi berbasi lintas budaya yang dilakukan Komunitas Saung Baca Guru Minda pada program kegiatan Diffe-learn. Program kegiatan Diffe-learn yaitu untuk pengenalan kebudayaan asing atua lokal dan meningkatkan minat baca anak usia dini. Pada Komunitas Saung Baca Guru Minda, penentukan komunikator pada kegiatan Diffe-learn disebut dengan visitor asing. Pada penggunaan bahasa yang mudah dimengerti akan mempermudah penyampan pesan kepada target sasaran. Pesan yang menarik membuat anak-anak menjadi ingin lebih mengenal budaya. Program kegiatan juga hraus disesuaikan dengan target sasaran yang mana dapat membantu dalam meningkatkan minat baca anak usai dini dan pembelajaran juga harus menyenangkan.

    Kata kunci: Strategi komunikasi, Diffe-learn, komunitas, minat baca, usia dini.


  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi