Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Hubungan antara penggunaan akun instagram @budayadisiplin dengan pemenuhan kebutuhan informasi followers aktif


ABSTRAK


Afif Khoirul Anwar, 210110120154, 2019. Program studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C 0907006. 754 07 Anw hPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    006. 754 07 Anw h
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv + 220 hlm;ilus; 21 x 30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    006. 754 07 Anw h
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK


    Afif Khoirul Anwar, 210110120154, 2019. Program studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. “Hubungan Antara Penggunaan Akun Instagram @budayadisiplin dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers Aktif”. Agus Setiaman, S.Sos.,M.I.Kom. sebagai pembimbing utama dan Dedi Rumawan Erlandia, S.Sos.,M.Si. sebagai pembimbing pendamping.

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara penggunaan akun instagram @budayadisiplin berupa intensitas, isi pesan, dan daya tarik dengan pemenuhan kebutuhan informasi yang meliputi kebutuhan kognitif, afektif, intergrasi personal, intergrasi sosial dan melarikan diri dari followers aktif mengenai kampanye tertib lalu lintas di Bandung.

    Penulisan ini menggunakan Teori Information Seeking sebagai landasan penulisan dengan menggunakan metode kuantitatif korelasional. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebar kepada responden secara online. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 97 responden yang merupakan followers aktif yang diperoleh dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data adalah analisis statistik deskriptif dan inferensial, dengan menggunakan teknik perhitungan koefisien korelasi Pearson Product Moment.

    Hasil penulisan menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara intensitas, isi pesan dan daya tarik akun instagram @budayadisiplin dengan tingkat pemenuhan kebutuhan kognitif, afektif, intergrasi personal, intergrasi sosial dan melarikan diri dari followers mengenai kampanye tertib lalu lintas di Bandung. Hubungan dengan koefisien tertinggi adalah 0,784 dan terrendah adalah
    0,504.

    Saran dalam penulisan ini adalah agar akun Instagram @budayadisiplin dapat bekerjasama dengan infulencer yang memiliki banyak pengikut di Instagram untuk mengenalkan Kampanye gerakan budaya disiplin.

    Kata kunci: Media Sosial, Instagram, Followers, Kebutuhan Informasi













  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi