Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

KOMUNIKASI MEDIC VETERINER DALAM PENGOBATAN HEWAN DI KLINIK HEWAN


ABSTRAK


Shelma Maharani, 210510150012, 2019. Komunikasi Medic Veteriner Dalam Pengobatan Hewan di Klinik Hewan. Dr. H. Antar ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C 0908610 616 959 Mah kPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    610 616 959 Mah k
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xi + 270 hlm;ilus; 21 x 30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    610 616 959 Mah k
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK


    Shelma Maharani, 210510150012, 2019. Komunikasi Medic Veteriner Dalam Pengobatan Hewan di Klinik Hewan. Dr. H. Antar Venus, M.A.Comm sebagai dosen pembimbing utama dan Hj. Kismiyati El Karimah, Dra.,M.Si sebagai dosen pembimbing pendamping. Prodi Manajamen Komunikasi. Fakultas Ilmu Komunikasi. Universitas Padjajaran.

    Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui situasi komunikatif, (2) peristiwa komunikatif, dan (3) tindak komunikatif yang terjadi pada medic veteriner di Klinik PDHB Drh. Anton SAP Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan etnografi komunikasi. Pengumpulan data diperoleh dengan teknik observasi.

    Hasil dari penelitian ini adalah situasi komunikatif paling dominan di lakukan di dalam ruangan pemeriksaan yang berlokasi di Klinik Gyan dan berlangsung dalam berbagai percakapan tentang kesehatan hewan dan terjadi secara spontan. Peristiwa komunikatif yang terjadi diantaranya keluhan pemilik hewan, pemeriksaan, dan sharing. Tindak komunikatif yang digunakan yakni menggunakan fungsi tindak tutur bersifat asertif berupa menyatakan, mengeluh, membuat, dan mengusulkan; direktif berupa memerintah, memberi pesan, dan memberi nasihat; ekpresif dengan bentuk memuji dan ucapan terima kasih; dan komisif dengan bentuk menawarkan. Saran dari penelitian ini adalah paramedic veteriner, sebaiknya lebih mempresentasikan dirinya dengan kesan yang lebih professional dengan memperlihatkan kemampuan yang sesuai dengan standard, meliputi kemampuan bicara, kemampuan menjelaskan, serta perilaku dalam pelayanan.




    Kata Kunci: Komunikasi, Medic Veteriner, Klinik Hewan, Etnografi Komunikasi







  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi