Detail Cantuman

Image of Hubungan Kualitas Informasi pada Website dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Anggota Backpacker Indonesia : Studi Korelasi Mengenai Hubungan Kualitas Informasi pada Website Www.Backpackerindonesia.Com dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Anggota Backpacker Indonesia Regional Bandung

Skripsi  

Hubungan Kualitas Informasi pada Website dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Anggota Backpacker Indonesia : Studi Korelasi Mengenai Hubungan Kualitas Informasi pada Website Www.Backpackerindonesia.Com dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Anggota Backpacker Indonesia Regional Bandung


ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang Kualitas Informasi Pada Website Dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Anggota Backpacker ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1D1420K1D1420 910.4 NIR hPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Layanan Karya Ilmiah)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    K1D1420 910.4 NIR h
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvi, 143 hlm. : Ilus. ; 21 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    910.4
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang Kualitas Informasi Pada Website Dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Anggota Backpacker Indonesia. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara kualitas informasi pada website dengan pemenuhan kebutuhan informasi anggota backpacker indonesia. Pengukuran kualitas informasi menggunakan teori kualitas informasi menurut Hartono yang terdiri dari keakuratan informasi, ketepatan waktu danrelevansi informasi. Metode yang digunakan adalah metode korelasional Pearson Product Moment.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Responden yang dipilih merupakan anggota Backpacker Indonesia Regional Bandung yang berjumlah 64 orang yang ditentukan dengan menggunakan teknik sampel acak sederhana (simple random sampling). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keakuratan informasi pada websitedan relevansi informasi pada website memiliki hubungan yang kuat dengan pemenuhan kebutuhan informasi anggota backpacker Indonesia. Selain itu, dalam penelitian ini juga terlihat bahwa hubungan antara ketepatan waktu pada website dengan pemenuhan kebutuhan informasi anggota backpacker Indonesia memiliki hubungan yang cukup kuat dengan pemenuhan kebutuhan informasianggota backpacker Indonesia. Kata Kunci: kualitas informasi, pemenuhan kebutuhan informasi,, backpacker Indonesia.
    ABSTRACTThis study discuss about the Quality of Information on Website with The Fulfillment of Indonesia Backpacker Members Information Needs.The purpose of this study is to determine the extent to which the relation between the quality of information on website to meet the needs of information backpacker member Indonesia. The quality of information is measured by using Hartono information quality theory consisting accuracy of information, information timeliness, and information relevance. The method used is Pearson Product Moment correlation method. Data collection techniques in this study were conducted through questionnaires, interviews, and literature study. Respondents selected are members of Backpacker Indonesia Regional Bandung which amounted to 64people determined by using simple random sampling technique. The results of this study indicate that accuracy of information and the information relevance on the website has a strong relation with the fulfillment of information needs of Indonesia backpacker members. This study also shows that the relation between information timeliness on the website has a strong enough relation with the fulfillment of information needs of Indonesia backpacker member.Keywords: Quality of Information, Fulfillment of information needs, Indonesia backpackers
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi