Detail Cantuman

Image of Strategi Manajemen Radar Tasikmalaya TV dalam Mempertahankan Eksistensinya : Studi Kasus Robert K. Yin tentang Strategi Manajemen Radar Tasikmalaya TV Dalam Mempertahankan Eksistensinya

Skripsi  

Strategi Manajemen Radar Tasikmalaya TV dalam Mempertahankan Eksistensinya : Studi Kasus Robert K. Yin tentang Strategi Manajemen Radar Tasikmalaya TV Dalam Mempertahankan Eksistensinya


ABSTRAK REGINA HERYADI, 210110140088, 2014. Strategi ManajemenRadar Tasikmalaya TV Dalam Mempertahankan Eksistensinya. Studi Kasus ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1A0900K1A0900 384.554 43 REG sPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Layanan Karya Ilmiah)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    K1A0900 384.554 43 REG s
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvi, 122 hlm. : Ilus. ; 29,5 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    384.554 43
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK REGINA HERYADI, 210110140088, 2014. Strategi ManajemenRadar Tasikmalaya TV Dalam Mempertahankan Eksistensinya. Studi Kasus Robert K. Yin Strategi Manajemen Radar Tasikmalaya TVDalam Mempertahankan Eksistensinya. Pembimbing Utama Dr. Hj. Siti Karlinah, M.Si., dan Pembimbing Pendamping Maimon Herawati, S. Sos., M. Litt.Program Studi Jurnalistik, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Manajemen Radar Tasikmalaya TV Dalam Mempertahankan Eksistensinyadi Priangan Timur. Hal ini dilihat dari kondisi internal dan eksternal perusahaan dalam segi sumber daya manusia, posisi kelembagaan, pendapatan Radar, dan startegi bisnis Radar Tasikmalaya TV.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus eksplanatoris Robert K. Yin, serta menggunakan analisis SWOT, dan kanvas model bisnis (Alexander Osterwalder). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Radar Tasikmalaya TVdapat bertahan hingga saat ini karenamenjalankan usaha baru di luar tugas dan tanggungjawab sebagai media penyiaran. Dalam memertahankan eksistensinya terdapat manajemen strategi yang diterapkan oleh Radar Tasikmalaya TV dengan memberikan informasi lokal dengan porsi yang lebih banyak dan disajikan secara akurat. Manajemen bisnis yang diterapkan pun dengan mengelola iklan yang melibatkan seluruh kru di dalamnya.Simpulan penelitian adalah Radar Tasikmalaya TVdalam mempertahankan eksistensinya terus melakukan kerjasama dengan pihak-pihak yang berperanpenting di Tasikmalaya. Radar Tasikmalaya TVtidak memiliki izin penyiaran dikarenakan kanal yang disediakan di Priangan timur sudah terisi oleh televisi swasta berjaringan nasional, sehingga saat ini Radar Tasikmalaya TVmenggunakanfrekuensi yang disetujui oleh Balai Monitor (Balmon).Peneliti menyarankan agar Radar Tasikmalaya TV memerhatikan kesejahteraan reporter, mengingat mereka memiliki tanggung jawab yang lebih dari kewajibannya. Radar Tasikmalaya TVjuga perlu membentuk tim marketing khusus untukmenjalin kerjasama dengan pihak luar, karena jika semua kru ikut terlibat terutama reporter akan membuat idealisme jurnalistik tergadaikan.Kata Kunci: Strategi Manajemen, Manajemen Bisnis, Studi Kasus, Radar Tasikmalaya TV
    iiABSTRACTREGINA HERYADI, 210110140088, 2014. Management Strategy of Radar Tasikmalaya TV in Maintaining its Existence. This research using Case Studies Robert K. Yin Management Strategy of Radar Tasikmalaya TV in Maintaining its Existence. The main supervisor is Dr. Hj. Siti Karlinah, M.Si., and the second supervisor is Maimon Herawati, S. Sos., M. Litt.Departement of Journalism Studies, Faculty of Communication Sciences, Universitas Padjadjran, Jatinangor.This study aims to find out how Technology Management Radar Tasikmalaya TV In Keeping Its Presence in East Priangan.This is comesfrom the internal and external conditions of the company in terms of human resources, institutional position, Radar revenue, and business strategy Radar Tasikmalaya TV. This research usedqualitative method with explanatory case study approach Robert K. Yin, and usedSWOT analysis, and canvas business model (Alexander Osterwalder).The results show that Radar Tasikmalaya TV can survive until nowbecause of new businessof duties and responsibilities as media broadcasters.In maintaining its existence to the strategy management applied by Radar Tasikmalaya TV by providing local information with more portion and presented accurately. Business management is implemented anyway by managing ads that involve the entire crew in it.The research conclusion is Radar Tasikmalaya TVmaintaining its existence with the continue to cooperate the parties that play an important role in Tasikmalaya.Radar Tasikmalaya TV does not have broadcasting permit because the channel provided in eastern Priangan is already filled by private national network television, so currently Radar Tasikmalaya TV used frequency approved by BalaiMonitor (Balmon).Researchersuggest that Radar TasikmalayaTV should pay attention to the welfare of reporters, since they have more responsibilities than their obligations. Radar Tasikmalaya TV also needs to set up a special marketing team to establish cooperation with outsiders, because if all the crew get involved primarily reporters will make the ideal of journalism mortgaged.Keywords: Management Strategy, Business Management, Case Studies, Radar Tasikmalaya TV
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi