Skripsi
Hubungan Pesan Dalam Program Kota Kreatif pada Akun Instagram@Kominfopadangpanjang dengan Sikap Followers terhadap Pengembangan Ekonomi Kreatif : Studi Korelasional Mengenai Hubungan Pesan Dalam Program Kota Kreatif Pada Akun Instagram @Kominfopadangpanjang Dengan Sikap Followers Terhadap Pengembangan Ekonomi Kreatif
ABSTRAK
Adzkia Kirana Dipa, 210310160042, Pesan Program Kota Kreatif pada Akun Instagram
@kominfopadangpanjang dengan Sikap ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan K1B1734 K1B1734 621.382 ADZ h Perpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C) Tersedia -
Perpustakaan Fakultas Ilmu KomunikasiJudul Seri -No. Panggil K1B1734 621.382 ADZ hPenerbit Fikom Unpad : Bandung., 2020 Deskripsi Fisik vi, 217 hlm. ; Ilus. ; 30 cm.Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 621.382Tipe Isi textTipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab - -
ABSTRAK
Adzkia Kirana Dipa, 210310160042, Pesan Program Kota Kreatif pada Akun Instagram
@kominfopadangpanjang dengan Sikap Followers Terhadap Pengembangan Ekonomi Kreatif. Dr. Hj. Hanny Hafiar, M.Si selaku Dosen Pembimbing Utama dan Anwar Sani S.Sos., M.I.Kom selaku Dosen Pembimbing Pendamping.
Penelitian ini bertujuan mengetahui sejauhmana hubunga antara pesan dalam program Kota Kreatif pada akun Instagram @kominfopadangpanjang dengan sikap followers terhadap pengembangan ekonomi kreatif. Penelitian ini menggunakan teori AISAS dari Dentsu Ink dengan metode korelasional serta teknik analisis data deskriptif dan inferensial. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 93 orang ditentukan melalui teknik simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebarkan angket, wawancara, dan studi pustaka.
Hasil penelitian ini ialah terdapat hubungan yang kuat antara pesan pada program Kota Kreatif dengan sikap followers terhadap pengembangan ekonomi kreatif. Simpulan dari penelitian ini terdapat hubungan yang kuat antara pesan program Kota Kreatif dengan komponen sikap attention, dan hubungan yang cukup berarti antara pesan program Kota Kreatif dengan kompnen sikap interest, search, action dan share. Berdasarkan simpulan tersebut, peneliti menyarankan agar sasaran khalayak lebih spesifik pada wanita usia muda dan mahasiswa. Kemudian perbaikan pada kelengkapan pesan, kualitas visual serta format pesan berbentuk video.
Kata kunci: Media Sosial, Program Kota Kreatif, Toeri AISAS, Perubahan Sikap, Ekonomi
Kreatif
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.