Detail Cantuman

Image of Hubungan Pesan Dalam Program Kota Kreatif pada Akun Instagram@Kominfopadangpanjang dengan Sikap Followers terhadap Pengembangan Ekonomi Kreatif : Studi Korelasional Mengenai Hubungan Pesan Dalam Program Kota Kreatif Pada Akun Instagram @Kominfopadangpanjang Dengan Sikap Followers Terhadap Pengembangan Ekonomi Kreatif

Skripsi  

Hubungan Pesan Dalam Program Kota Kreatif pada Akun Instagram@Kominfopadangpanjang dengan Sikap Followers terhadap Pengembangan Ekonomi Kreatif : Studi Korelasional Mengenai Hubungan Pesan Dalam Program Kota Kreatif Pada Akun Instagram @Kominfopadangpanjang Dengan Sikap Followers Terhadap Pengembangan Ekonomi Kreatif


ABSTRAK

Adzkia Kirana Dipa, 210310160042, Pesan Program Kota Kreatif pada Akun Instagram
@kominfopadangpanjang dengan Sikap ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1B1734K1B1734 621.382 ADZ hPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    K1B1734 621.382 ADZ h
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    vi, 217 hlm. ; Ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    621.382
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Adzkia Kirana Dipa, 210310160042, Pesan Program Kota Kreatif pada Akun Instagram
    @kominfopadangpanjang dengan Sikap Followers Terhadap Pengembangan Ekonomi Kreatif. Dr. Hj. Hanny Hafiar, M.Si selaku Dosen Pembimbing Utama dan Anwar Sani S.Sos., M.I.Kom selaku Dosen Pembimbing Pendamping.

    Penelitian ini bertujuan mengetahui sejauhmana hubunga antara pesan dalam program Kota Kreatif pada akun Instagram @kominfopadangpanjang dengan sikap followers terhadap pengembangan ekonomi kreatif. Penelitian ini menggunakan teori AISAS dari Dentsu Ink dengan metode korelasional serta teknik analisis data deskriptif dan inferensial. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 93 orang ditentukan melalui teknik simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebarkan angket, wawancara, dan studi pustaka.

    Hasil penelitian ini ialah terdapat hubungan yang kuat antara pesan pada program Kota Kreatif dengan sikap followers terhadap pengembangan ekonomi kreatif. Simpulan dari penelitian ini terdapat hubungan yang kuat antara pesan program Kota Kreatif dengan komponen sikap attention, dan hubungan yang cukup berarti antara pesan program Kota Kreatif dengan kompnen sikap interest, search, action dan share. Berdasarkan simpulan tersebut, peneliti menyarankan agar sasaran khalayak lebih spesifik pada wanita usia muda dan mahasiswa. Kemudian perbaikan pada kelengkapan pesan, kualitas visual serta format pesan berbentuk video.

    Kata kunci: Media Sosial, Program Kota Kreatif, Toeri AISAS, Perubahan Sikap, Ekonomi
    Kreatif

  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi