Skripsi
Survei Mengenai Pandangan Siswa SMA Terhadap Konten Cyberbullying Pada Media Facebook
ABSTRAK Penelitian ini membahas tentangpandangan siswa SMA terhadap konten cyberbullying pada media facebook. Tujuan ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan K1D1414 K1D1414 004.693 ADI s Perpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Layanan Karya Ilmiah) Tersedia -
Perpustakaan Fakultas Ilmu KomunikasiJudul Seri -No. Panggil K1D1414 004.693 ADI sPenerbit Fikom Unpad : Bandung., 2018 Deskripsi Fisik vi, 109 hlm. ; 21 cm.Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 004.693Tipe Isi textTipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab - -
ABSTRAK Penelitian ini membahas tentangpandangan siswa SMA terhadap konten cyberbullying pada media facebook. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pandangan siswa SMAterhadap konten cyberbullying dilihat dari sisi verbal dan non verbal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan survei desrikptif. Teori perubahan radikal adalah teori yangdigunakan peneliti sebagai tolak ukur seberapa besarkah pandangan siswa SMA terhadap konten cyberbullying yang dilihat dari sisi verbal dan non-verbal. Penentuan jumlah sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pandangansiswakelas XI SMA Negeri 1 Rancaekek berada pada kategori cukup baik dilihat dari sub variabel yakni, Interaktivitas, Konektivitas dan Akses. Sedangkan pada tahap merumuskan masalah, Konten cyberbullying non-verbal lebih disukai oleh siswa SMA karena karenamemuat konten hinaan yang sudah termanipulasi dengan warna, gambar, tanda dan simbol yang lebih bisa diterima dikarenakan memiliki artian dan/atau pemaknaan yang lebih terbuka.Kata kunci : Cyberbullying, Siswa SMA, Konten Verbal dan Non-verbalAbstractThis research discusses about the view of high school studentstoward cyberbullying content on Facebook. The purpose of this research is to know how the view of high school toward cyberbullying content seen from verbal and nonverbal. The method used in this research is quantitative research with descriptive survey approach. The theory of radical change is the theory used by researchers as a benchmark how big
the view of high school students toward cyberbullying content viewed from verbal and nonverbal side.Determinant number of samples is conducted by using simple random sampling technique. Data analysis was done by using descriptive analysis technique. The results of the research show that the students’ view of class XI SMA Negeri 1 Rancaekek is in good enough category seen from sub variable that is, Interactivity, Connectivity, and Access. At the same time, in the stage of formulating the problems, nonverbal cyberbullying content is preferred by senior high school students because it contains insulting content that has been manipulated by colors, images, signs, and symbols which is more acceptable because it has a meaning and.Keywords: Cyberbullying, Senior High School Students, Verbal and Nonverbal Content -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.