Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

HUBUNGAN PENGGUNAAN INSTAGRAM @Abellyc DENGAN PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN


ABSTRAK

Chezkia Noveta Yerani, 210110120352, Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1B 1735006.754 07 Yer hPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    006.754 07 Yer h
    Penerbit Fikom Unpad : .,
    Deskripsi Fisik
    xiii + 154 hlm;ilus 21 x 30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Chezkia Noveta Yerani, 210110120352, Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Hubungan Penggunaan Instagram @Abellyc dengan Perilaku Konsumtif Terhadap Pembelian Produk Kecantikan. Sebuah Studi Korelasional Mengenai Hubungan Penggunaan Instagram @abellyc Dengan Perilaku Konsumtif Followers Terhadap Pembelian Produk Kecantikan. Penelitian ini dibawah bimbingan Dr. Feliza Zubair, M.Si sebagai Dosen Pembimbing Utama dan Fajar Syuderajat, S.Sos., M.Si (Psi) selaku Dosen Pembimbing Pendamping.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana hubungan antara penggunaan instagram @abellyc terhadap perilaku konsumtif. Metode yang digunakan yaitu metode korelasional. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan teknik analisis inferensial. Teori yang digunakan dalam penelitian ini teori uses and gratification. Populasi dalam penelitian ini adalah followers @abellyc yang berjumlah 624.688 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposiv sampling kemudian digunakan rumus Slovin untuk memperoleh jumlah sampel sebanyak 100 orang followers.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan instagram @abellyc terhadap perilaku konsumtif mempunyai hubungan yang kuat dan signifikan, dengan koefisien korelasinya sebesar 0.703. Dengan kesimpulan: (1) terdapat hubungan yang rendah dan signifikan antara intensitas penggunaan Instagram
    @abellyc terhadap perilaku konsumtif followers dengan koefisien korelasi sebesar
    0.311, (2) terdapat hubungan yang cukup berarti dan signifikan antara isi pesan instagram @abellyc terhadap perilaku konsumtif followers dengan koefisien korelasi sebesar 0,697, (3) terdapat hubungan yang kuat dan signifikan antara daya tarik penggunaan Instagram @abellyc terhadap perilaku konsumtif dengan koefisien korelasi sebesar 0,710.
    Dari penelitian ini simpulan yang didapatkan adalah terdapat hubungan penggunaan instagram @abellyc dengan perilaku konsumtif terhadap pembelian produk. Berdasarkan hasil penelitian , dengan adanya ketekaitan penggunaan instagram dengan perilaku konsumtif alangkah baiknya jika Pengguna bisa mengatur kembali frekuensi dan durasi penggunaan Instagram, pengguna bisa lebih bijak bijak dalam menggunakan instagram dengan menyaring isi pesan yang ada dengan baik dan pengguna instagram tidak hanya serta merta mengikuti trend yang ada.

    Kata Kunci: Instagram , Perilaku Konsumtif






  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi