Skripsi
PENGARUH MOTIF PENGGUNAAN AKUN INSTAGRAM TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI
ABSTRAK
Della Nisa Elvira. 210110140182. 2019. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan K1C 0914 006.754 07 Elv p Perpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C) Tersedia -
Perpustakaan Fakultas Ilmu KomunikasiJudul Seri -No. Panggil 006.754 07 Elv pPenerbit Fikom Unpad : Bandung., 2019 Deskripsi Fisik v + 223 hlm;ilus 21 x 30cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 006.754 07 Elv pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab - -
ABSTRAK
Della Nisa Elvira. 210110140182. 2019. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian “Pengaruh Motif Penggunaan Akun Instagram @eventbanget terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi “. Dr. Asep Suryana., M.Si. sebagai pembimbing utama dan Dr. Rd. H. Funny Mustika Elita, Dra.,M.Si sebagai pembimbing pedamping.
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui adakah pengaruh motif penggunaan akun instagram @eventbanget terhadap pemenuhan kebutuhan informasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uses and Gratification. Metode yang digunakan adalah metode Path Analysis. Pengambilan data penelitian dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada followers aktif yang mem-follow dan mengakses akun instagram @eventbanget. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling random sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan motif penggunaan akun instagram @eventbanget memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pemenuhan kebutuhan informasi tetapi secara parsial terdapat sub variabel yang tidak berpengaruh secara signifikan yaitu motif identitas pribadi terhadap pemenuhan kebutuhan informasi, motif interaksi social terhadap pemenuhan kebutuhan informas dan motif identitas pribadi melalui akun instagram
@eventbanget terhadap pemenuhan kebutuhan informasi. Besarnya pengaruh motif penggunaan media melalui akun instagram @eventbanget terhadap pemenuhan kebutuhan informasi sebesar 61,9%.
Kata kunci : Uses and Gratification, motif, instagram, penggunaan media, pemenuhan kebutuhan informasi.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.