Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

PENGARUH MOTIF PENGGUNAAN AKUN INSTAGRAM TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI


ABSTRAK


Della Nisa Elvira. 210110140182. 2019. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C 0914006.754 07 Elv pPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    006.754 07 Elv p
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    v + 223 hlm;ilus 21 x 30cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    006.754 07 Elv p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK


    Della Nisa Elvira. 210110140182. 2019. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian “Pengaruh Motif Penggunaan Akun Instagram @eventbanget terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi “. Dr. Asep Suryana., M.Si. sebagai pembimbing utama dan Dr. Rd. H. Funny Mustika Elita, Dra.,M.Si sebagai pembimbing pedamping.
    Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui adakah pengaruh motif penggunaan akun instagram @eventbanget terhadap pemenuhan kebutuhan informasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uses and Gratification. Metode yang digunakan adalah metode Path Analysis. Pengambilan data penelitian dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada followers aktif yang mem-follow dan mengakses akun instagram @eventbanget. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling random sederhana.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan motif penggunaan akun instagram @eventbanget memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pemenuhan kebutuhan informasi tetapi secara parsial terdapat sub variabel yang tidak berpengaruh secara signifikan yaitu motif identitas pribadi terhadap pemenuhan kebutuhan informasi, motif interaksi social terhadap pemenuhan kebutuhan informas dan motif identitas pribadi melalui akun instagram
    @eventbanget terhadap pemenuhan kebutuhan informasi. Besarnya pengaruh motif penggunaan media melalui akun instagram @eventbanget terhadap pemenuhan kebutuhan informasi sebesar 61,9%.


    Kata kunci : Uses and Gratification, motif, instagram, penggunaan media, pemenuhan kebutuhan informasi.






  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi