Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Konstruksi Makna Merchandise Bagi EX0-Love


BSTRAKFadhilla Mustafa, 210110160024, 2020. “Konstruksi Makna Merchandise EXO-Love”. Dr. Hj. Jenny Ratna Suminar, M.Si sebagai pembimbing ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1E 0126780.780.11 Mus kPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah Ilmu Komunikasi)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    780.780.11 Mus k
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 114 hlm.:ilus.; 21 x 30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    780.780.11 Mus k
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • BSTRAKFadhilla Mustafa, 210110160024, 2020. “Konstruksi Makna Merchandise EXO-Love”. Dr. Hj. Jenny Ratna Suminar, M.Si sebagai pembimbing utama dan Ditha Prasanti, S.Ikom., M.I.Kom sebagai pembimbing pendamping, Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi yang befokus pada bagaimana EXO-Love dalam memaknai merchandise yang dimiliknya dalam kehidupan sehari-sehari. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Makna merchandise bagi penggemar boyband EXO; 2) Pengalaman komunikasi penggemar EXO dalam memiliki merchandise EXO; 3) Motif yang mendorong penggemar EXO dalam memiliki merchandise EXO. Penelitian ini melibatkan lima orang informan yang dipilih secara purposif berdasarkan kriteriayang telah ditentukan. Teknik pengumpulan data penelitian adalah dengan wawancara mendalam dan observasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa EXO-Love memaknai merchandise sebagai identitas penggemar, sebagai hobi, dan sebagai sesuatu yang berharga. Pengalaman komunikasi dalam mendapatkan merchandise terbagi melalui dua kategori yaitu, proses menabung dan mencari kerja samping. Serta,motif EXO-L dalam memiliki merchandise terbagi menjadi dua, yakni becauseof motives danin-order-to-motives. Because of motives meliputi adanya keinginan dari diri sendiri, pengaruh dari orang lain, danmenunjukkan identitas penggemar. Sedangkan in-order-to-motive meliputi mendapatkan kepuasakan, identitas penggemar, dan penyemangat dalam beraktivitas.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi