Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Pengelolaan Akun Media Sosial Instagram@blanjacom Oleh BLANJA.COM


ABSTRAKSafira Firdaus Suryaningtyas, 210310160050, Program Studi HubunganMasyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1B 1736006.754.011 Sur pPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah Humas)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    006.754.011 Sur p
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xi, 164 hlm.:ilus.; 21 x 30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    006.754.011 Sur p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAKSafira Firdaus Suryaningtyas, 210310160050, Program Studi HubunganMasyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Pengelolaan Akun Media Sosial Instagram @blanjacom oleh BLANJA.com” dan sub judul “Studi Deskriptif Mengenai Penerapan Model ROSTIR dari Regina Luttrell pada Akun Instagram @blanjacom” dengan pembimbing utama Centurion C. Priyatna. M.Si., Ph. D dan FX. Ari Agung Prastowo, S.Sos., M.I.Kom sebagai dosen pendamping.Tujuan penelitianini adalah untuk mengetahui pengelolaan media sosial Instagram @blanjacom oleh BLANJA.com.Penelitian ini menggunakan konsep ROSTIR oleh Regina Luttrell dengan metode deskriptif dan jenis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Instagram @blanjacom melakukan pengelolaan media sosial berawal dari reseachyaitu berupa observasi secara sekunder namun tidak dilakukan secara mendalam. (2) Pada tahap objectives BLANJA.com fokus kepada menyajikankontennamun hal ini tidak dibarengi dengan kuantitasdan kemampuan sumber daya manusia yang terbatas sehingga kurang realistis dalam mencapai targetnya. (3) Perubahan visualisasi Instagram @blanjacom menjadi strategi BLANJA.com untuk membuat tampilan menjadi lebih menarik dan tidak monoton. (4) Instagram @blanjacom melakukan tactic dengan boosting ads pada konten yang bersifat hard saleuntuk menjangkau audiens yang lebih luas dan mengelola seluruh media sosialnya sendiri. (5) Dalam melakukan implementation, Instagram @blanjacom mengacu kepada guidelineskomunikasi yaitu harus dapat memenuhi seluruh kebutuhan tim BLANJA.com dan guidelines creativedalam menjaga tampilan feeds Instagram @blanjacom serta timelineuntuk meng-track kegiatan yang dilakukan. (6) Pada tahap reportingdan evaluation, dilakukan secara berkala yaitu weekly, monthly, quarterdan yearly.Simpulan pada penelitian ini adalah penerapa model ROSTIR di akun media sosial Instagram @blanjacom belum berjalan dengan maksimal. Saran yang disampaikan oleh peneliti kepada BLANJA.com adalah sebaiknya BLANJA.com melakukan riset lebih mendalam untuk mengetahui ketertarikan followersnya adan membantu meningkatkan engagement Instagram @blanjacom.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi