Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

HUBUNGAN ANTARA ETHOS PEMBICARA KEGIATAN BUSINESS TRAINING SERIES DENGAN SIKAP PESERTA TERHADAP PROGRAM IT TELKOMSIGMA


ABSTRAK
RanaFebrianto, 210110120261, ProdiIlmu Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    KIB 1630384.64 7 FEB hPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Sirkulasi)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    384.64 7 FEB h
    Penerbit Fikom - Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv; 175 hal; 21 x 29.5 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    384.64 7 FEB h
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    cet,1
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK
    RanaFebrianto, 210110120261, ProdiIlmu Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian “Hubungan Antara EthosPembicara Kegiatan Business Training SeriesPT Sigma Cipta Caraka Dengan Sikap Peserta Terhadap Program IT Telkomsigma”. Penelitian ini dibawah bimbingan Dr. H. Iriana Bakti, M.Sisebagai pembimbing utama dan sebagai pembimbing pendamping Dr.Yustikasari, M.I.Kom.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara ethos pembicara kegiatan Business Training SeriesPT Sigma Cipta Caraka dengan sikap peserta terhadap program ITTelkomsigma. Penelitian ini diajukan sebagai salah satu persyaratan untuk menempuh ujian sarjana Program S1 Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.Penelitianinimenggunakanmetode kuantitatif jenis penelitian korelasional.Teori yang digunakan adalah Teori Kredibilitas Sumberdari Hovland, Janis, dan Kelley. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menghitung kategorisasi, dan rating scale, serta analisi inferensial dengan menggunakan rumus rank spearman.Sampeldaripenelitianiniadalah44orang dari 121peserta kegiatan yangdiambildengancarateknik sampling acak sederhana.Sementara itu, untuk mengumpulkan data,penulis melakukan penyebaran angket, wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terhadap hubungan yang cukup berarti antara Business Training Series PT Sigma Cipta Carakadengan sikap peserta terhadap program IT Telkomsigma.Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan agar sebelum melakukan kegiatan seminar diharapkan diadakan dulu mengenai karakteristik khalayak, agar ketika karakteristik khalayak sudah diketahui maka dapat ditentukan pendekatan seperti yang cocok dengan karakteristik khalayak, kemudian pesan seminar lebih baik dengan menampilkan video mengenai garis besar pesan yang akan disampaikan dalam penyuluhan di awal penyuluhan, serta komunikator ada baiknya menyisipkan humor-humor terkait pernyuluhan, hal ini bertujuan agar adanya rileksasi peserta yang mana dihadapkan pada pesan yang cukup serius, karena dengan pendekatan yang lebih humoris maka peserta akan secara tidak sadar merasa termotivasi oleh komunikator untuk berperilaku sesuai dengan tujuan acara.

    ABSTRACT
    Rana Febrianto, 210110120261, Prodi Public Relations Science, Faculty of Communication Studies, Padjadjaran University. Research title "The Correlation Between Ethos Speakers of Business Training Series’sActivity of PT Sigma Cipta Caraka With The Attitude Participants TowardIT Telkomsigma Program". This research is under the guidance of Dr. H. Iriana Bakti, M.Sias the main counselor andas a counselor of Dr. Yustikasari, M.I.Kom.This study aims to determine the relationship between the ethos of speakers of Business Training Series of PT Sigma Cipta Caraka with participants' attitude to the program Telkomsigma. This research is proposed as one of the requirements to take the undergraduate test of S1 Program of Public Relations Department of Communication Faculty of Padjadjaran University.This research uses quantitative method of correlational research type. The theory used is the Source Credibility Theory of Hovland, Janis, and Kelley. The analysis used is descriptive analysis by calculating categorization, and scoring scale, and inferential analysis using rank spearman formula. The sample of this research is 44 people from 121 participants of activity taken by simple random sampling technique.Meanwhile, to collect data, the authors conducted questionnaires, interviews, observations, and literature studies. The results of this study indicate a significant relationship between Business Training Series of PT Sigma Cipta Caraka with participants attitude to the program Telkomsigma.Based on the results of the research, the researcher should be prior to conducting the seminar activities are expected to be held on time about the audience, so that when the audience can be known exactly as in accordance with the audience, then the message better by displaying a video about the outline of the message to be delivered. in counseling at the beginning of counseling, and communicators there is a plain to pour the humor-related humor, it is intended that there is a relaxation of participants who are faced with a message that is quite serious, because with a more humorous approach then the participants will unconsciously feel motivated by the communicator to behave according to the purpose of the event.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi