Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

IMPLEMENTASI INFORMATION STRATEGY PLN UNIT INDUK DISTRIBUSI JAWA BARAT DALAM PENINGKATAN SINERGITAS KINERJA ELEKTRIFIKASI


Abstrak
Badan Usaha Milik Negara atau BUMN merupakan badan usaha yang sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara. Pemerintah bagi BUMN ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1B 1783651.565.831 Isa iPerpustakaan FIKOM UNPAD (Prodi Humas)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    651.565.831 Isa i
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 239 hlm.;ilus'; 21x30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    651.565.831 Isa i
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Abstrak
    Badan Usaha Milik Negara atau BUMN merupakan badan usaha yang sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara. Pemerintah bagi BUMN bahkan sebagai pemegang saham. Hubungan baik dengan para stakeholders khususnya pemerintah perlu diciptakan, karena pemerintah memiliki peranan penting baik sebagai pengatur kebijakan, dan konsumen bagi perusahaan, Untuk memaksimalkan komunikasi antara perusahaan dengan pemerintahan tentu harus didukung dengan strategi komunikasi yang mumpuni dari perusahaan. Perencanaan strategi yang baik merupakan salah satu tolak ukur penentu berhasil atau tidaknya komunikasi efektif.

    Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan tahap pelaksanaan dari information strategy, yakni Lobbying, Direct Communication, dan Expert Witness Testimony PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat. Strategi ini merupakan salah satu kegiatan manajemen stakeholder yakni untuk membina hubungan dengan pemerintahan. Konsep yang digunakan Information Strategy dari Strategi Politik Perusahaan menurut Hillman dan Hitt. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan menggunakan paradigma Post-positivisme. Teknik penentuan key informant yang digunakan untuk penelitian ini adalah Purposive Sampling.

    Hasil dari penelitian ini, menunjukkan proses pelaksanaan lobi dari strategi telah dilakukan dengan baik dan mengacu pada konsep, meski terdapat kendala pada salah satu hubungan dengan pemerintah karena kesimpangsiuran regulasi, dengan adanya kendala tersebut, pelaksanaan lobi perlu dilakukan lebih rutin dan terstruktur sebagai pemecahan masalah. Simpulan dari penelitian ini adalah pelaksanaan Lobbying, Direct Communications, dan Expert Witness Testimony dengan menggunakan konsep dari Hillman dan Hitt sudah dilakukan dengan cukup baik, untuk mempengaruhi pembuat kebijakan dalam, menciptakan suatu regulasi yang menguntungkan iklim bisnis perusahaan.



    Kata kunci : Strategi politik perusahaan, Aktivitas Politik, Komunikasi Politik, Lobi negosiasi, Manajemen Stakeholder.

  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi