Detail Cantuman

No image available for this title

 

TEKNIK PARENTING DALAM MENANGANI PERILAKU ANAK DI LEMBAGA GRUP MIRACLES AT HOME PARENTING (RUMAH PARENTING) : Stuudi Kasus Mengenai Penerapan Teknik Parenting oleh Orang Tua dalam Menangani Perilaku Anak yang Tidak Sesuai dengan Tahapan Perkembangan)


Penelitian ini berjudul “Teknik Parenting Dalam Menangani Perilaku Anak Di Lembaga Grup Miracle At Home PARENTING (RuMAH PARENTING)” yang ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170310070022649.1 KS 66/2013Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    649.1 KS 66/2013
    Penerbit Kesejahteraan Sosial : .,
    Deskripsi Fisik
    xv, 125 hlm.; 29,7 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    649.1
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini berjudul “Teknik Parenting Dalam Menangani Perilaku Anak Di Lembaga Grup Miracle At Home PARENTING (RuMAH PARENTING)” yang bertujuan untuk mengetahui proses penerapan Teknik PARENTING dalam menangani perilaku anak yang tidak sesuai dengan tahapan perkembangan anak pada sebuah keluarga. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Klient yang di jadikan uji eksperimen yaitu terdiri dari 2 kepala keluarga, klien pertama adalah keluarga yang memiliki anak tunggal berusia 3 tahun 3 bulan dan klient kedua adalah keluarga dengan 3 orang anak dan yang menjadi fokus untuk diteliti yaitu anak yang paling bungsu dengan usia 4 tahun. Kasus atau permasalahan yang ingin orang tua rubah pada perilaku/kebiasaan anaknya yaitu “menghentikan perilaku balita yang nge-dot”. Nara sumber yang dijadikan acuan dalam penelitian ini adalah pendiri dan pengelola Lembaga RuMAH PARENTING yaitu dr. Zulaehah Hidayati. Teknik pengumpulan data dilakuan dengan wawancara, konsultasi, observasi, dan studi dokumentasi.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak pada klien I dan klien II dapat menghentikan kebiasaan nge-dot mereka tanpa harus dipaksa atau terpaksa, anak-anak tersebut berhenti atas dasar keinginan mereka sendiri. Dalam membantu Lembaga RuMAH PARENTING dalam penyampaian Teknik PARENTING kepada para orang tua, maka penulis mengajukan sebuah program dalam Plan of Treatment yaitu sebuah program “School For Parent with Teknik PARENTING”.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi