Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Kerjasama Sister City DKI Jakarta Beijing dalam Bidang Pendidikan Melalui Beijings Training Workshop for International Chinese-Language Teachers di Capital Normal University, Beijing 2010-2012.


Kerjasama Sister City DKI Jakarta – Beijing Dalam Bidang Pendidikan Melalui Beijing’s Training Workshop for International Chinese Language – ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170210130002327 WID 33/2017Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    327 WID 33/2017
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    327 WID 33/2017
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kerjasama Sister City DKI Jakarta – Beijing Dalam Bidang Pendidikan Melalui Beijing’s Training Workshop for International Chinese Language – Teachers di Capital Normal University, Beijing 2010- 2012. Program Studi Hubungan Internasional. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Mei 2017. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai bentuk kerjasama transgovernmental dalam hubungan sister city yang melibatkan antara dua aktor sub-state yaitu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Beijing. Dalam penelitian ini berfokus pada Beijing Training Workshop for International Chinese Language – Teachers sebagai wujud dari kerjasama sister city dalam bidang pendidikan yang bertujuan meningkatkan kualitas guru Bahasa Mandarin dalam mengajar. Penelitian ini menggunakan beberapa tinjauan pustaka yaitu Liberalisme, kerjasama transgovernmental, dan sister city. Dengan melihat manfaat yang dilakukan dalam kerjasama tersebut melalui teori liberalisme. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif untuk mendapatkan data dan gambaran yang mendalam mengenai fenomena yang ada, dimana data didapatkan melalui metode wawancara dan dokumen. Hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pemerintah daerah/kota di era globalisasi pada saat ini telah memiliki peran penting dalam hubungan internasional, dimana hal tersebut dapat dilihat dari suatu bentuk nyata dari kerjasama transgovernmental antara dua daerah yaitu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Beijing yang mana kerjasama tersebut sudah terjalin sejak tahun 1992. Analisis dalam penelitian ini memperlihatkan bahwa dalam kerjasama yang terjalin pada dasarnya akan menciptakan sebuah manfaat terhadap kedua belah pihak yang melalukan kerjasama, begitupun dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Beijing. Dengan keterlibatan dari berbagai elemen seperti pemerintah, masyarakat, dan yayasan pendidikan menunjukkan adanya saling membutuhkan antara daerah demi terpenuhinya kepentingan untuk memajukan daerahnya. Kata Kunci : kerjasama transgovernmental, pendidikan, Beijing Training Workshop for International Chinese Language – Teachers, DKI Jakarta dan Beijing.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi