Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan di Balai Diklat Keagamaan Bandung : studi pada diklat teknis subtantif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Angkatan III tahun 2017


Peranan tenaga kependidikan sangat menentukan keberhasilan pembangunan manusia dalam pengembangan misi pendidikan, karena itu, pengembangan sumber ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170110100014351 FAR 95/2017Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    351 FAR 95/2017
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xi, 114 hlm.; 29,7 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    351
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Peranan tenaga kependidikan sangat menentukan keberhasilan pembangunan manusia dalam pengembangan misi pendidikan, karena itu, pengembangan sumber daya profesi tenaga kependidikan harus diarahkan pada terciptanya Tenaga kependidikan profesional yang mampu bersaing dalam era globalisasi. Dalam pendidikan yang berciri khas agama, Kementrian Agama membawahi Balai Diklat Keagamaan Bandung sebagai penyelenggara peningkatan kompetensi tenaga kependidikan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif bagaiman salah satu penyelenggaraan Diklat, yaitu Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk Tenaga Kependidikan yang diselenggarakan oleh BDK Bandung. Penelitian ini menggunakan teori tentang penyelenggaraan pelatihan yang diungkapkan Pynes yang terdiri dari 5 dimensi, yaitu analisis kebutuhan, pengembangan tujuan, pengembangan kurikulum, pelaksanaan dan evaluasi. Hasil penelitian ini teridentifikasi bahwa penyelenggaraan Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi PTK melalui proses analisis kebutuhan, pengembangan tujuan, pengembangan kurikulum, pelaksanaan dan evaluasi, penerapannya diatur pada buku panduan diklat. Dalam proses pelaksanaan pelatihan terdapat pelaksanaan belum sesuai waktu yang direncanakan dan ditemukan masih adanya fasilitas yang kurang memadai, serta dalam penilaian panitia kepada peserta belum dilakukan secara komprehensif terutama pada aspek penilaian sikap.

    Kata kunci : Tenaga Kependidikan, Penyelenggaraan Diklat.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi