Skripsi
Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan dalam Pembuatan Kartu Keluarga di Kabupaten Bandung Barat Tahun 2014
Penelitian ini berjudul Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Dalam Pembuatan Kartu Keluarga (KK) Di Kabupaten Bandung Barat Tahun 2014 yang ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 170410110109 320 NOB 70/2016 Perpustakaan Fisip Unpad Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan -
Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu PolitikJudul Seri -No. Panggil 320 NOB 70/2016Penerbit FISIP Unpad : Bandung., 2016 Deskripsi Fisik -Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 320 NOB 70/2016Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Nobon Lubis -
Penelitian ini berjudul Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Dalam Pembuatan Kartu Keluarga (KK) Di Kabupaten Bandung Barat Tahun 2014 yang dilatarbelakangi karena akses maupun pungli (pungutan liar) dalam pelayanan Kartu Keluarga (KK) yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung Barat tahun 2014. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data baik primer maupun sekunder diperoleh melalui observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi selama peneletian. Penentuan informan ditentukan dengan teknik purposive. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan administrasi kependudukan khususnya dalam pembuatan Kartu Keluarga (KK) masih memiliki beberapa pelanggaran seperti pungutan liar (Pungli) dan kualitas Pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung Barat belum begitu baik. Masih terlihat beberapa masalah-masalah yang berkaitan dengan penampilan pegawai, kemampuan melayani dan sikap pegawai. Kemudian, masalah waktu pelayanan, sarana masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan program kendaraan keliling administrasi kependudukan yang belum berjalan optimal. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan pembuatan kartu keluarga (KK) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung Barat tahun 2014 masih belum baik, sehingga Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil harus menyelesaikan segala permasalahan berkaitan dengan pelayanan administrasi kependudukan dalam pembuatan kartu keluarga (KK) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung Barat. Kata Kunci: Kualitas, Disdukcapil, Kartu Keluarga
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.