Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Analisis Strategi Lokasi Pada Mobil 88 Bandung


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi lokasi pada Mobil 88 Bandung. Mobil 88 Bandung terletak pada dua lokasi, dimana masing-masing ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170610120117651 NUR 9/2016Perpustakaan Fisip Unpad (Rak 6)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    651 NUR 9/2016
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    651 NUR 9/2016
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi lokasi pada Mobil 88 Bandung. Mobil 88 Bandung terletak pada dua lokasi, dimana masing-masing lokasi tersebut memiliki kapasitas yang berbeda. Sehingga volume penjualan dan biaya operasional yang dikeluarkan juga berbeda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dimana lokasi yang memiliki kinerja paling efisien. Terdapat beberapa metode yang dapat digunakan untuk mengevaluasi alternatif lokasi, salah satunya adalah dengan metode Analisis Biaya-Volume Lokasi. Metode ini mengidentifikasikan biaya variabel, biaya tetap, serta volume penjualan tahunan perusahaan untuk dibandingkan. Hasil dari metode Analisis Biaya-Volume Lokasi pada Mobil 88 Bandung menujukan bahwa kedua lokasi memiliki pola fluktuasi volume penjualan dan biaya operasional yang sama sepanjang tahun 2012 hingga 2014. Selisih perubahan biaya dan volume penjualan terbesar terjadi di lokasi Mobil 88 Soekarno-Hatta. Berdasarkan perhitungan rata-rata biaya per unit, Mobil 88 Soekarno-Hatta menghabiskan biaya paling besar. Tetapi dengan rasio efisiensi menunjukan bahwa kinerja pada Mobil 88 Soekarno-Hatta lebih efisien dibandingkan dengan Mobil 88 Pasteur. Mann-Whitney U-Test juga membuktikan secara statistik bahwa terdapat perbedaan dari nilai rasio efisiensi di antara kedua lokasi tersebut, dengan lokasi paling efisien adalah Mobil 88 Soekarno-Hatta Dapat disimpulkan bahwa perusahaan cenderung memiliki kriteria yang sama untuk lokasi baru perusahaannya. Pada tahun dengan volume penjualan tertinggi tidak menjadikan kinerja perusahaan lebih efisien. Kapasitas perusahaan yang lebih kecil juga tidak mengindikasikan efisiensi. Sebaliknya, dengan biaya operasional yang lebih tinggi ternyata lokasi Mobil 88 Soekarno-Hatta menunjukan kinerja yang lebih efisien. Analisis Biaya-Volume Lokasi merupakan salah satu cara yang tepat digunakan perusahaan untuk menganalisis kinerja masing-masing lokasi perusahannya. Kata kunci: Strategi Lokasi, Analisis Biaya-Volume Lokasi, Efisiensi.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi