Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Analisis Pelaksanaan Marketing Communication PT. Asuransi Jiwasraya Persero (Studi Pada Jiwasraya Kantor Wilayah Bandung)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Marketing Communication pada PT. Asuransi Jiwasraya Persero (Studi Pada Jiwasraya Kantor ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170610120021651 AST 53/2016Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    651 AST 53/2016
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    651 AST 53/2016
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Marketing Communication pada PT. Asuransi Jiwasraya Persero (Studi Pada Jiwasraya Kantor Wilayah Bandung), dengan cara menganalisis dimensi marketing communication yang dilakukan perusahaan yaitu dimensi Public Relation dan Personal Selling. Penulis menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara semi terstruktur, dan studi dokumen. Sumber data dalam penelitian kali ini diperoleh dari informan kunci dan informan pendukung. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa PT. Asuransi Jiwasraya Persero Kantor Wilayah Bandung sudah melaksanakan dimensi public relation dengan cukup baik dan dimensi personal selling dengan baik. Perusahaan telah melaksanakan 3 dari 6 komponen utama dari public relation, yang mana 6 komponen tersebut merupakan sebuah kesatuan yang apabila dilaksanakan dengan maksimal akan mampu mencapai tujuan perusahaan. Perusahaan juga telah melaksanakan proses personal selling melalui sepuluh langkah penjualan, namun dengan pada indikator follow-up masih harus ditingkatkan. Saran bagi PT. Asuransi Jiwasraya Persero, yaitu meningkatkan jumlah kegiatan public relation di tingkat wilayah untuk meningkatkan brand awareness. Sedangkan pada bidang personal selling, perusahaan meningkatkan kualifikasi agen pemasaran dengan penambahan sarana dan program pelatihan dan meningkatkan kuantitas rekruitmen agen pemasaran dengan mengadakan program seminar atau sosialisasi kepada lembaga pendidikan serta masyarakat umum. Kata kunci : Marketing Communication, Public Relation, Personal Selling

  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi