Skripsi
Analisis Pelaksanaan Marketing Communication PT. Asuransi Jiwasraya Persero (Studi Pada Jiwasraya Kantor Wilayah Bandung)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Marketing Communication pada PT. Asuransi Jiwasraya Persero (Studi Pada Jiwasraya Kantor ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 170610120021 651 AST 53/2016 Perpustakaan Fisip Unpad Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan -
Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu PolitikJudul Seri -No. Panggil 651 AST 53/2016Penerbit FISIP Unpad : Bandung., 2016 Deskripsi Fisik -Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 651 AST 53/2016Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Astrid Agustini -
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Marketing Communication pada PT. Asuransi Jiwasraya Persero (Studi Pada Jiwasraya Kantor Wilayah Bandung), dengan cara menganalisis dimensi marketing communication yang dilakukan perusahaan yaitu dimensi Public Relation dan Personal Selling. Penulis menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara semi terstruktur, dan studi dokumen. Sumber data dalam penelitian kali ini diperoleh dari informan kunci dan informan pendukung. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa PT. Asuransi Jiwasraya Persero Kantor Wilayah Bandung sudah melaksanakan dimensi public relation dengan cukup baik dan dimensi personal selling dengan baik. Perusahaan telah melaksanakan 3 dari 6 komponen utama dari public relation, yang mana 6 komponen tersebut merupakan sebuah kesatuan yang apabila dilaksanakan dengan maksimal akan mampu mencapai tujuan perusahaan. Perusahaan juga telah melaksanakan proses personal selling melalui sepuluh langkah penjualan, namun dengan pada indikator follow-up masih harus ditingkatkan. Saran bagi PT. Asuransi Jiwasraya Persero, yaitu meningkatkan jumlah kegiatan public relation di tingkat wilayah untuk meningkatkan brand awareness. Sedangkan pada bidang personal selling, perusahaan meningkatkan kualifikasi agen pemasaran dengan penambahan sarana dan program pelatihan dan meningkatkan kuantitas rekruitmen agen pemasaran dengan mengadakan program seminar atau sosialisasi kepada lembaga pendidikan serta masyarakat umum. Kata kunci : Marketing Communication, Public Relation, Personal Selling
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.