Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Peran Exxonmobil Dalam Menangani Krisis Lingkungan Di Indonesia Melalui Program Corporate Social Responsibility : Studi Kasus Illegal Logging Di Taman Nasional Gunung Leuser (2005-2013)


Anissa Chandradiva Claresta. Peran ExxonMobil Dalam Menangani Krisis Lingkungan di Indonesia Melalui Program Corporate Social Responsibility: Studi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170210100014327 ANI 126/2015Perpustakaan Fisip Unpad (2)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    327 ANI 126/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    327 ANI 126/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Anissa Chandradiva Claresta. Peran ExxonMobil Dalam Menangani Krisis Lingkungan di Indonesia Melalui Program Corporate Social Responsibility: Studi Kasus Illegal Logging di Taman Nasional Gunung Leuser (2005-2013). Jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Padjadjaran. Jatinangor 9 April 2015.
    Krisis lingkungan merupakan sebuah perubahan yang terjadi pada ekologi. ExxonMobil sebagai perusahaan besar yang bergerak dalam bidang energi memiliki tanggung jawab atas kegiatan eksploitasi yang dilakukan di beberapa kawasan Indonesia. Dengan demikian ExxonMobil membentuk sebuah program Coorporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang konservasi keanekaragaman hayati dan pembangunan berkelanjutan untuk mengembalikan stabilitas alam yang di lakukan di Taman Nasional Gunung Leuser.
    Peneliti menggunakan teori keamanan lingkungan yang ditulis oleh Elliot Lorraine dan pembangunan berkelanjutan. Metode yang digunakan oleh peneliti dalam melakukan penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif studi kasus. Studi kasus adalah salah satu metode penelitian ilmu sosial, dimana studi kasus merupakan sebuah strategi yang dilakukan untuk mengetahui peristiwa-peristiwa kontemporer yang diangkat menjadi sebuah isu.
    Hasil dari penelitian ini dapat dilihat dari penerapan teori CSR seperti TBL yang telah terlihat implementasinya. ExxonMobil juga tidak lupa untuk melakukan kegiatan sosial bagi masyarakat Aras Napal dalam program pendidikan, pemberian modal dan program kelompok simpan pinjam yang di lakukan dengan mengimplementasikan konsep sustainable development.
    Kata Kunci: Keamanan Lingkungan, Corporate Social Responsibility, Pembangunan Berkelanjutan , Taman Nasional Gunung Leuser, ExxonMobil iii

  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi