Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Pemenuhan Kebutuhan Minyak Bumi Indonesia Oleh PT. Pertramina (Persero) Dengan Saudi Aramco (Saudi Aarabian Oil Company): Dalam Perspektif Keamanan Energi


Yosephine Rachel Septrine Pakpahan. Pemenuhan Kebutuhan Minyak Bumi Indonesia oleh PT Pertamina (Persero) dengan Saudi Aramco (Saudi Arabia Oil ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170210110070327 YOS 140/2015Perpustakaan Fisip Unpad (2)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    327 YOS 140/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    327 YOS 140/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Yosephine Rachel Septrine Pakpahan. Pemenuhan Kebutuhan Minyak Bumi Indonesia oleh PT Pertamina (Persero) dengan Saudi Aramco (Saudi Arabia Oil Company): Dalam Perspektif Keamanan Energi. Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Desember 2015.
    Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang isu keamanan energi yang saat ini menjadi perhatian pemerintah Indonesia, yang kemudian melalui PT Pertamina (Persero) melalukan interaksi dengan perusahaan minyak nasional milik pemerintah Arab Saudi yaitu Saudi Aramco. Penelitian ini berfokus pada hubungan interaksi antara PT Pertamina (Persero) dengan Saudi Aramco yang bertujuan untuk memenuhi permintaan minyak Indonesia yang semakin meningkat. Penelitian ini juga melihat hubungan interdependensi yang terjalin antara keduanya. Oleh karena itu penelitian ini menggunakan dua tinjauan pustaka yaitu keamanan energi dan interdependensi.
    Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif untuk mendapatkan data dan gambaran yang mendalam mengenai isu keamanan energi yang ada, dimana data didapatkan melalui metode studi kepustakaan, in-depth intervie, dan dokumenter.
    Penelitian ini menyimpulkan bahwa hubungan interaksi antara PT Pertamina (Persero) dengan Saudi Aramco telah memiliki peran yang signifikan dalam usaha pemenuhan kebutuhan minyak bumi Indonesia terutama dalam aspek ketersediaan dan keterjangkauan harga. Tetapi belum dapat secara maksimal dalam memenuhi aspek keandalan dan keberlanjutan.
    Kata Kunci: Interdependensi, Keamanan Energi, Pasokan Minyak Bumi, Pemenuhan Kebutuhan Energi Indonesia, PT Pertamina (Persero), Saudi Aramco.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi