Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Proses Staffing Pada Bidang Penaggulngan Bencana Di Pakang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung


Penelitian ini mengenai “Proses Staffing Pada Bidang Penanggulangan Bencana di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bandung”. Tujuan dari ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170310100051362 MEN 29/2015Perpustakaan Fisip Unpad (3)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    362 MEN 29/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    362 MEN 29/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini mengenai “Proses Staffing Pada Bidang Penanggulangan Bencana di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bandung”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mempelajari tahapan proses staffing yang dilakukan PMI cabang Kota Bandung khususnya bidang penanggulangan bencana. Melalui proses staffing yang baik maka akan menghasilkan SDM yang baik pula yang membantu mempermudah pencapaian tujuan sesuai yang diharapkan.
    Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah jenis deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan teknik penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Teknik pengumpulan adalah wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, kategorisasi, dan penarikan kesimpulan. Informan dalam penelitian ini berjumlah 5 orang terdiri dari 1 orang pelaksana kegiatan penerimaan staf, 1 orang bagian kepegawaian, 1 orang relawan menjadi staf, 1 orang bagian pelayanan bantuan, dan 1 orang staf rekrutmen terakhir.
    Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses staffing yang dilakukan PMI meliputi rekrutmen berupa penjelasan posisi dan tugas, seleksi berupa test kesehatan, test fisik, wawancara, dan psikotest, pengangkatan berupa penjelasan tanggung jawab dan peluang, orientasi berupa kegiatan magang juga kegiatan pendidikan dan pelatihan, promosi berupa kenaikan posisi dan tunjangan, penilaian berupa hasil Data Penilaian Pekerjaan Pegawai (DP3), dan penghentian hanya dilakukan jika dibutuhkan.
    Secara keseluruhan inti dari setiap tahapan proses staffing yang dilakukan PMI sudah sesuai dengan konsep Skidmore kecuali untuk tahapan penilaian yang baru setelahnya dilakukan tahapan promosi. Saran yang tertuang dalam Plan of Treatment adalah penambahan materi dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan khususnya materi telekomunikasi, psikososial, dan IT (Information Technology). ii
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi