Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Perempuan Dan Kerja (Studi Kasus Pekerja K3L Unpad Kampus Jatinangor)


Penelitian ini merupakan studi mengenai perempuan dan kerja dengan mengambil studi kasus pekerja K3L (Kebersihan, Keindahan dan Kenyamanan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170510100032301 DWI 2/2015Perpustakaan Fisip Unpad (5)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    301 DWI 2/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    301 DWI 2/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini merupakan studi mengenai perempuan dan kerja dengan mengambil studi kasus pekerja K3L (Kebersihan, Keindahan dan Kenyamanan Lingkungan) Kampus Unpad. Penelitian ini menggambarkan faktor-faktor yang melatarbelakangi perempuan di Jatinangor memilih bekerja sebagai pekerja K3L Unpad terkait dengan perubahan sosial dan budaya yang dialami oleh Jatinangor. Penelitian ini bersifat deskriptif, dan dilengkapi dengan data kualitatif. Data diperoleh dari hasil observasi, wawancara dengan beberapa informan kunci.
    Hasil penelitian ini memperlihatkan adanya perubahan sosial dan budaya yang terjadi di wilayah Jatinangor seiring dengan penetapan wilayah Jatinangor sebagai Kawasan Pendidikan Terpadu. Perubahan ini juga turut merubah mata pencaharian penduduk di Jatinangor, termasuk dialami oleh perempuan. Bekerja sebagai pekerja K3L Unpad merupakan salah satu pilihan kerja bagi perempuan di Jatinangor, ada beberapa faktor yang melatarbelakangi perempuan di Jatinangor bekerja sebagai pekerja K3L Unpad yaitu faktor usia, pendidikan, tempat tinggal, bekerja sebagai suatu kebiasaan, penghasilan rutin dan tidak ada modal usaha. Dalam beberapa rumah tangga perempuan pekerja K3L Unpad, penghasilan mereka dijadikan penghasilan utama dalam keluarga karena penghasilan suami mereka tidak mencukupi, sehingga istri memberi kontribusi dengan membantu bekerja.
    Kata Kunci : Kerja, Perempuan, Rumah Tangga.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi