Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Wira Usaha Muda (studi Kasus Wirausaha Muda Di Kota Bandung Jawa Barat)


Penelitian ini mengenai fenomena maraknya kemunculan wirausaha muda saat ini. Penelitian ini diadakan dengan tujuan untuk membuktikan bahwa apakah ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170510110018301 ALI 27/2015Perpustakaan Fisip Unpad (4)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    301 ALI 27/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    301 ALI 27/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini mengenai fenomena maraknya kemunculan wirausaha muda saat ini. Penelitian ini diadakan dengan tujuan untuk membuktikan bahwa apakah wirausaha muda adalah wirausaha yang sebenarnya sesuai kajian konseptual Marx, atau wirausaha muda sebenarnya hanyalah lapisan tengah-tengah dari perpanjangan kapitalis.
    Penelitian ini dilakukan dengan studi kasus pada wirausaha muda yang ada di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode gabungan, dengan kombinasi metode kuantitatif dan kualitatif secara berangkai. Metode kuantitatif digunakan untuk menghasilkan data berupa katagorisasi berdasarkan identifikasi karakteristik dari wirausaha secara ideal. Sementara itu, metode kualititatif digunakan untuk menganalisa lebih lanjut dari katagori-katagori yang muncul tersebut berdasarkan studi pustaka yang digunakan dalam penelitian ini.
    Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa sebagian besar wirausaha muda di Kota Bandung tidak memenuhi karakteristik yang seharusnya dimiliki seorang wirausaha. Sebagian besar dari wirausaha muda di Kota Bandung berbisnis tanpa adanya modal produksi yang utuh. Dan juga, berbisnis dengan menggunakan uang saja adalah hal yang paling banyak terjadi pada wirausaha muda di Kota Bandung. Hanya 1% wirausaha muda yang memiliki modal produksi yang lengkap, akan tetapi kepemilikan modal produksinya masih belum absolut. Hal tersebut menjadikan wirausaha muda di Bandung tak lebih dari sekedar seorang reseller dan produsen kecil-kecilan saja.
    Kata Kunci: Wirausaha, Bandung, Ekonomi.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi